26 Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Dari Lionel Messi hingga Paulo Dybala Siap Beraksi di Qatar

 

Foto selebrasi Lionel Messi dkk saat juara bersama Argentina 

Bacadoloe.com - Timnas Argentina telah mengumumkan skuatnya untuk Piala Dunia 2022, pelatih Argentina Lionel Scaloni telah memastikan 26 pemain yang akan mentas di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember mendatang.


Pemain bintang seperti Lionel Messi kembali memperkuat negaranya untuk memimpin pasukan, ini bisa jadi piala dunia terakhir bagi Messi kalau melihat usianya.


Sedangkan pemain AS Roma, Paulo Dybala yang sempat diragukan main, tetap masuk ke dalam skuad Abiceleste (julukan Timnas Argentina). Dybala tetap dibawa oleh Scaloni dalam rombongannya ke Qatar.


Bukan hanya dua nama bintang itu, bahkan dari sektor penjaga gawang, ada tiga pemain yang dipanggil oleh Lionel Scaloni. Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, kemungkinan menjadi pilihan utama dibanding dua rekannya, yakni Geronimo Rulli dan Franco Armani.


Sedangkan untuk posisi pemain bertahan, ada bek berpengalaman dari Benfica, yakni Nicolas Otamendi. Dia akan ditemani oleh dua bintang Liga Inggris, yakni Lisandro Martinez dan Cristian Romero yang akan menjadi tembok kokoh di lini pertahanan.


Bahkan Argentina juga ada kombinasi pemain muda dan senior yang tak kalah apik. Mereka adalah Nahuel Molina, Cristian Romero, Germain Pezzela, Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico dan Juan Foyth yang akan membantu lini pertahanan.


Kalau untuk posisi gelandang tengah, sejumlah bintang dari tim-tim Eropa juga memperkuat Argentina. Ada Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Alejandro Gomez, Guido Rodriguez dan Alexis Mac Alister, yang akan membimbing Enzo Fernandez dan Exequiel Palacios untuk membantu pertahanan dan suport terhadap lini serang juga 


Kalau kita beralih ke lini depan, ada pemain bintang La Pulga –julukan Lionel Messi- kembali mentas di turnamen sepakbola terakbar di dunia.


Bintang Paris Saint-Germain itu ditemani oleh Angel Di Maria, Lautaro Martinez dan Paulo Dybala yang akan menjadi lini serang yang tajam bagi Argentina dan akan disegani oleh lawan-lawannya.


Para penyerang diatas juga akan dibantu oleh pemain muda berbakat seperti Julian Alvarez, Nicolas Gonzales dan Joaquin Correa.


Anak asuh Scaloni timnas Argentina sendiri tergabung di Grup C Piala Dunia 2022 bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.


Argentina akan melakoni partai pertama kontra Arab Saudi pada Selasa, 22 November 2022. Menarik kita tunggu kiprah Lionel Messi dkk dalam ajang Piala Dunia Qatar 2022.


Berikut daftar pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022:


Kiper:

1. Emiliano Martinez

2. Geronimo Rulli

3. Franco Armani


Bek:

1. Nahuel Molina

2. Gonzalo Montiel

3. Cristian Romero

4. Germain Pezzela

5. Nicolas Otamendi

6. Lisandro Martinez

7. Marcos Acuna

8. Nicolas Tagliafico

9. Juan Foyth.


Gelandang:

1. Rodrgio De Paul

2. Leandro Paredes,

3. Alexis Mac Allister

4. Guido Rodriguez

5. Alejandro Gomez

6. Enzo Fernandez

7. Exequiel Palacios


Penyerang:

1. Angel Di Maria

2. Lautaro Martinez

3. Julian Alvarez

4. Nicolas Gonzalez

5. Joaquin Correa

6. Paulo Dybala

7. Lionel Messi


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama