2 Pemain Muda Timnas Belanda Yang Diprediksi Bersinar Di Piala Dunia 2022

Skuad timnas Belanda saat menjalani UEFA Nations League


Bacadoloe.com - Timnas Belanda baru baru ini telah merilis skuad yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022. Diantara 26 pemain yang dibawa sang pelatih, ada Cody Gakpo dan Xavi Simons, dua anak muda yang dinilai layak mendapat kesempatan unjuk gigi atau bahkan bisa saja bersinar dan bisa memberi kejutan. 

Pelatih Louis van Gaal telah mengumumkan 26 pemain Timnas Belanda yang dipilihnya untuk dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Kombinasi pemain senior dan junior menghiasi nama di skuad Oranje di setiap lini.

Ada dua pemain yang diprediksi akan bersinar dan  mencuri perhatian. Dua pemain Timnas Belanda yang masih muda dan lagi bersinar di PSV Eindhoven musim ini. Mereka adalah Cody Gakpo dan Xavi Simons.

Cody Gakpo masih berusia 23 tahun dan berposisi sebagai winger. Sedangkan Xavi Simons lebih muda lagi, pemain berusia 19 tahun ini posisi aslinya sebagai gelandang serang namun bisa diplot sebagai second striker.

"Gakpo punya potensi hebat dan di umurnya yang masih muda, dia dengan mudah mencetak gol dengan nalurinya," Puji Van Gaal dilansir dari ESPN.

Kedua pemain itu secara statistik lumayan cukup menjanjikan dan produktif. Cody Gakpo sudah mengemas 13 gol dan 17 assist dari 23 laga di seluruh kompetisi musim ini. Xavi Simons sudah mengemas 10 gol dan empat assist dari 20 laga di seluruh kompetisi.

Gakpo dan Simons punya kecepatan lari yang bagus. Mereka berdua pun lebih tajam dalam penyelesaian akhir, sehingga jadi senjata dari lini kedua PSV.

Jangan lupa, peran eks penyerang MU dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy sebagai pelatih PSV diyakini mampu mengeluarkan bakat terbaik dua pemainnya itu.

Cody Gakpo sudah sembilan kali memperkuat Timnas Belanda dengan sumbangan tiga gol. Kalau Xavi Simons, ini adalah debutnya bersama Tim Oranje.


Pewarta: Eru

Editor: Ady 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama