Yuk Intip 5 Destinasi Wisata Populer Kota Malang yang Wajib Dikunjungi

Salah satu Destinasi wisata Jatim Park 1 di Jawa Timur

Bacadoloe.com - Kota Malang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota yang disebut kota terbesar kedua setelah Surabaya ini memiliki udara segar khas dataran tinggi, juga mempunyai banyak destinasi wisata.

Berbicara wisata tentunya memancing para wisatawan untuk berbondong-bondong mengunjunginya. Pasalnya tempat wisata bisa menghilangkan stress, penat, dan menghibur bagi setiap pengunjung.

Wisatawan biasanya memadati berbagai obyek wisata saat hari libur. Sama halnya dengan destinasi Kota Malang pengunjung memadati dari kalangan tua hingga muda.

Yuk intip 5 destinasi wisata populer Kota Malang yang wajib dikunjungi:

1. Jatim Park 1

Wisata Jatim Park 1 mempunyai konsep theme park yang menyediakan banyak wahana permainan dan hiburan. Sehingga liburan kamu bersama keluarga asyik sekali dengan menikmati berbagai hiburan yang ada.

Jatim Park 1 memiliki beragam wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga di Jatim Park 1. Di antaranya Himalaya Coaster, Sky Swinger, Funtastic Swimming Pool, Gold Mining Coaster, Flying Tornado, dan sebagainya.

Kemudian, Jatim Park 1 juga menyediakan wisata edukasi seperti taman fisika, galeri etnik, dan taman sejarah.

2. Jatim Park 2

Jatim Park 2 di Kota Malang  mengusung tema edukasi atau pendidikan. Terdapat 3 wisata utama, yaitu Batu Secret Zoo, Eco Green Park, dan Museum Satwa.

Wahana Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang dengan fasilitas yang mempuni. Para pengunjung tidak hanya melihat ragam koleksi binatang, namun juga bisa menikmati wahana lainnya seperti River Adventure, Tiger Land, Safari Farm, Baby Zoo, Savana, dan waterpark.

Luas lahan wisata ini 14 hektar, di mana para pengunjung bisa melihat dari dekat berbagai satwa dari hutan tropis Asia, padang gurun Afrika, hingga dasar Samudera Pasifik.

3. Eco Green Park

Kita tau wisata Eco Green Park berada di kawasan Jatim Park 2. Memiliki konsep hampir sama dengan Batu Secret Zoo.

Wisata ini juga bisa menjadi untuk wisata edukasi bersama keluarga. Di dalamnya terdapat aneka ragam burung langka yang dilindungi.

Di antaranya burung elang, kakaktua, lady amherst pheasant, golden pheasant, flamingo, hingga scarlet ibis, dan lain-lain.

Wisatawan juga bisa menikmati sensasi petualangan alam liar di Jungle Adventure. Seru banget yaaa...

4. Taman Selecta

Wisata Taman Selecta ialah wisata kebun bunga yang berada di Kota Batu atau Kota Malang. Bunga-bunga di sana terdapat berbagai macam warna dan jenis, serta ditata dengan rapi dan tentunya sangat mempesona untuk dinikmati.

Tempat ini biasa dijadikan spot Instagramable untuk foto bersama keluarga dan teman-teman kalian.

Kemudian juga, Wisata ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, perahu ayun, dan sky bike.

5. Museum Angkut

Destinasi wisata populer ini bernama Museum Angkut. Wisata ini juga bisa menjadi pilihan keluarga untuk tempat edukasi.

Wisata yang memiliki luas hampir 4 hektar ini, di dalamnya terdapat jenis mobil klasik dipamerkan.

Beragam mobil bersejarah, seperti kendaraan yang dipergunakan presiden pertama RI, Bung Karno. Kemudian Presidential Helicopter yang merupakan helikopter kepresidenan.

Selain itu, wisata ini juga terdapat Pasar Apung Nusantara, Buckingham Palace, Flight Simulator, Gangster Town, F1 Simulator, dan China Town.

Itulah 5 destinasi wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan. Selain di atas di kota Malang masih banyak lagi wisata eksotis yang lainnya.


Pewarta: Hendra

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama