Wisata Watu Ulo Jember yang Unik untuk dikunjungi

Suasana keindahan pantai Watu Ulo Jember

Bacadoloe.com - Wisata Watu Ulo yang berlokasi di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember menyuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah dengan tempat liburan paling populer di Provinsi Jawa Timur. Banyak keluarga yang menghabiskan liburan di sini.

Piknik dihari libur bersama keluarga sangatlah menyenangkan, apalagi tiket masuk untuk anak kecil disini gratis. Merayakan liburan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran di pantai ini juga sangat menarik. Siswa sekolah, mahasiswa, karyawan atau pegawai negeri sipil (PNS) biasa libur selama beberapa hari saat Lebaran. Tidak hanya itu libur panjang menjadikan momentum dimana kamu bisa berkunjung ke Watu Ulo, pantai yang populer dan menjadi trending topik di Kabupaten Jember bersama Pantai Payangan dan Bandealit ini memiliki pemandangan yang unik dan asri. 

Wisata Watu Ulo memiliki sport yang menarik, ada tiga spot dan agenda menarik saat mengunjungi pantai yang kental dengan cerita dan kisah mistisnya itu. 

Pertama, kalian bisa berjalan di atas bebatuan yang mirip dengan sisik ular yang menjorok ke arah pantai. Setelah sampai ujung batu, kamu bisa mengambil foto dengan background pemandangan pantai lepas. Meski mitosnya batu itu merupakan jelmaan ular naga raksasa yang tengah bertapa, tertidur atau bersemedi, tapi lkalian jangan takut. Sebab, itu hanya mitos yang menjadi bagian dari local wisdom kebudayaan setempat yang ada di kabupaten Jember. 

Kedua, kalian bisa menikmati indahnya wisata Watu Ulo di bibir pantai dan bermain air dengan panorama berupa laut lepas dengan pasir hitam vulkanis, serta bisa menyaksikan semacam bukit batu dengan ukuran superbesar.

Ketiga, kalau kalian jago surfing, cobalah tanya pengelola wisata dan izin akan melakukan surfing. Pantai Watu Ulo itu sangat cocok untuk melakukan surfing, namun hanya untuk para profesional dan tetap berhati-hati saat melakukan surfing. 

Harga tiket masuk Biaya tiket masuk di tempat wisata Watu Ulo sangat murah dan terjangkau. Berikut daftar harga tiket masuknya. Rp 7.500 per orang, gratis untuk anak-anak Rp 5.000 untuk biaya parkir sepeda motordan  Rp 10.000 untuk biaya parkir  kendaraan roda empat atau mobil. Nah gimana sahabat Bacadoloe.com? Kalian ingin pergi berwisata ditempat ini. Komentar dibawah ya!


Penulis : Umam

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama