Top 5: Pemain Dengan Gaji Tertinggi di La Liga

La Liga Santander 


Bacadoloe.com - La Liga merupakan salah satu kompetisi sepak bola top Eropa. Kompetisi ini telah menjadi rumah bagi sejumlah talenta sepak bola terbaik di dunia selama bertahun-tahun.

Beberapa klub besar berada dinaungan La Liga seperti Real Madrid, Barcelona, hingga Atletico Madrid. Klub-klub itu sangat sering mendatangkan pemain kelas dunia untuk memperkuat timnya.

Sering kali Klub-Klub elit La Liga mendatangkan pemain dengan biaya yang fantastik. Sebagai contoh, Eden Hazard, Joao Felix hingga Ousmane Dembele.

Untuk memikat pemain bintang, klub-klub La Liga tak segan memberikan gaji yang sangat besar. Tidak mengherankan kalau ada banyak pemain bintang ingin bermain di La Liga.

Berbicara pemain dengan gaji tinggi di La Liga, siapa saja mereka? Berikut ini lima di antaranya.

5. Karim Benzema (Real Madrid)



Penyerang Real Madrid Karim Benzema baru saja mendapat penghargaan Ballon d'Or. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut memang sebagai salah satu penyerang terbaik di La Liga.

Benzema tengah dalam performa yang sangat impresif pada musim 2022-23. Pemain dengan nomer punggung 9 tersebut sudah mencetak enam gol dan membuat satu assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos.

Dia juga salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Benzema dikontrak Real Madrid sampai tahun 2023 dan mengantongi gaji sekitar 472 ribu euro per minggu.

4. Eden Hazard (Real Madrid)



Eden Hazard menjadi rekrutan termahal Real Madrid di musim panas 2019. Los Blancos datangkan dari Chelsea seharga 115 juta euro.

Sayangnya, Hazard belum mampu menunjukkan performa terbaiknya setelah datang ke Santiago Bernabeu. Hazard jarang terlihat di lapangan karena terlalu sering dibekap cidera selama beberapa tahun terakhir.

Hazard terikat kontrak dengan Real Madrid sampai tahun 2024. Meski jarang main, setidaknya Hazard mampu membawa pulang gaji sebesar 613 ribu euro per mingggu.

3. Sergio Busquets (Barcelona)



Sergio Busquets adalah salah satu gelandang bertahan terbaik sepanjang masa. Dia telah memainkan peran besar dalam kesuksesan Barcelona selama satu dekade terakhir. Busquets telah memberikan banyak gelar untuk Barcelona maupun timnas Spanyol.

Menginjak usia 34, Busquets masuk dalam proyek Xavi dBarcelona. Pemain asal Spanyol itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan tim Catalan dan diperkirakan akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Busquets adalah salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di La Liga. Busquets mendapatkan gaji sekitar 727 ribu per minggu di Barcelona.

2. Frenkie de Jong (Barcelona)



Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019 setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Santer dikabarkan Frenkie de Jong akan hengkang pada bursa transfer musim panas lalu. Meski sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United, kepindahan De Jong tidak terjadi.

Barcelona ingin melepas De Jong karena sang pemain mempunyai gaji yang cukup besar. Pemain asal Belanda tersebut saat ini mendapatkan bayaran sebesar 735 ribu per pekan.

1. Gerard Pique (Barcelona)



Gerard Pique merupakan salah satu pemain paling senior di skuad Barcelona saat ini. Dia sekarang berusia 35 tahun dan penampilannya sudah menurun drastis.

Dia bergabung Barcelona sejak 2008 lalu setelah didatangkan dari Manchester United. Mantan pemain internasional Spanyol itu telah menikmati kesuksesan besar selama bermain di Camp Nou.

Pique saat ini mendapatkan gaji sebesar satu juta euro di Barcelona setiap minggu. Dia adalah pemain dengan bayaran tertinggi di La Liga saat ini.

Pewarta: M Nuhi

Editor: Ady 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama