Tiga Mahasiswi Kembar Berparas Cantik, Sukses Lulus Bareng di Universitas Muhammadiyah Surabaya

Tiga Mahasiswi Kembar lulus Universitas Muhammadiyah Surabaya 

Bacadoloe.com - Kisah unik pada acara wisuda di Universitas Muhammadiyah Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pasalnya terlihat tiga mahasiswi kembar berparas cantik, meskipun berbeda jurusan mereka berhasil dengan tepat waktu dalam menyelesaikan belajarnya.

Nama-nama mahasiswi kembar itu, ialah Diva  Deva Almira Vania Djatmiko S1 Psikologi, Devi Shalsabila Atika Djatmiko S1 Ilmu Hukum, dan Diva Talitha Raissa Djatmiko S1 Pendidikan Dokter.

Kejadian unik itu terjadi pada acara wisuda yang ke 48 periode Oktober 2022 Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya).

Mereka bertiga berasal deri Kota Surabaya dan merupakan putri pasangan Bapak Roedi Djatmiko dan Ibu Ida Syafiansah. Bahkan, mereka menyampaikan saling mensupport agar bisa lulus bersama dengan tepat waktu.

Ketiga gadis cantik itu juga menceritakan bahwa berkat dorongan Sang Ayah yang berprofesi sebagai TNI Angkatan Darat dan Dokter Spesialis Anak yang memilih UM Surabaya sebagai perguruan tinggi swasta.

"Waktu itu kami membuka website UM Surabaya, ternyata banyak jurusan yang ditawarkan dan kami bertiga sepakat mengambil jurusan berbeda-beda karena cita-cita kami juga berbeda,” kata Deva, 29/10/2022.

Kisah unik lainnya mereka tidak hanya memiliki sekolah yang sama sejak TK hingga perguruan tinggi, namun tiga putri ini juga memiliki  hobi sama ialah memasak dan menari.

"Kalau ada waktu senggang dan weekend biasanya kita sering masak barsama," sampai Devi.

Ketiga mahasiswi ini perlu dijadikan inspirasi bagi yang lainnya, karena soal kekompakan mereka tidak usah diragukan lagi.

Selain soal tempat belajar yang sama, hobi yang sama, bahkan jika ada tugas ketiganya juga sering saling membantu satu sama lain. Semisal kedua saudaranya sering dijadikan pasien oleh Diva Talitha Raissa Djatmiko karena tugas praktik menjadi mahasiswi kedokteran, dan begitu sebaliknya mereka saling membantu.

Kemudian orang tua mereka mempunyai harapan besar kepada ketiga-tiganya. Semoga apa yang mereka peroleh dari pendidikan paling bawah hingga sarjana di Universitas Muhammadiyah Surabaya menjadi ilmu yang bermanfaat. Serta sukses semua karirnya kelak.

Pewarta: Hendra

Editor: Ady 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama