THE WUR 2023; Universitas Airlangga Surabaya Menjadi Perguruan Tinggi Terbaik Kedua di Indonesia

Universitas Airlangga Surabaya, Perguruan Tinggi terbaik kedua di Indonesia

Bacadoloe.com - Times Higher Education World University Rankings atau THE WUR 2023 merilis ada sekitar 1.799 Perguruan Tinggi di 104 negara dan wilayah seluruh dunia, salah satunya di Indonesia.

Lembaga pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings atau THE WUR 2023, mencatat ada sekitar 25 Perguruan Tinggi di Indonesia yang masuk didalamnya.

Perguruan Tinggi terbaik kedua di Indonesia diraih oleh Universitas Airlangga Surabaya sekaligus salah satu perguruan Tinggi unggul di Indonesia. Universitas Airlangga Surabaya berhasil menunjukkan capaian membanggakan di Times Higher Education World University Rankings THE WUR 2023.

Di Indonesia Universitas Airlangga Surabaya berada di posisi kedua dan Universitas Indonesia di posisi pertama pada pemeringkatan THE WUR 2023.

Pada pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2023, Universitas Airlangga Surabaya berhasil meraih peringkat 1.201-1.500 di tingkat dunia.

Terdapat lima bidang yang dinilai melalui 13 indikator yang digunakan untuk memberikan peringkat perguruan tinggi dunia itu.

1. Bidang teaching yang meliputi pendapatan institusional, rasio gelar doktor terhadap staf akademik, rasio gelar doktor terhadap sarjana, indikator survei reputasi dan rasio staf terhadap siswa.

2. Bidang research meliputi indikator survei reputasi, research income dan produktivitas riset.

3. Bidang citations.

4. Bidang international outlook meliputi Indikator bidang ini yaitu proporsi mahasiswa internasional, proporsi staf internasional dan kolaborasi internasional. 

5. Bidang terakhir yaitu industry income.

Rektor Universitas Airlangga Surabaya Moh. Nasih menyebutkan posisi yang membanggakan tersebut tak lepas dari keikutsertaan dan dukungan dari berbagai pihak.

“Ini semua berkat kolaborasi yang dilakukan oleh semua pihak dan elemen civitas Unair serta mitra, termasuk awak media. Ke depan semoga pencapaian ini bisa lebih baik lagi,” sebutnya, dikutip dari laman Unair. Sabtu, (15/10/2022).

Prestasi Universitas Airlangga Surabaya yang dinilai meliputi program Sustainable Education for All, Meaningful Research and Community Services dan juga kontribusi penting Universitas Airlangga Surabaya dalam mewujudkan vaksin Merah Putih sebagai aksi memerangi pandemi Covid-19.

Selain itu, Universitas Airlangga Surabaya terdapat banyak prestasi dan inovasi yang menakjubkan baik ditingkat nasional maupun internasional.

Dengan bermacam prestasi yang telah diraih Universitas Airlangga Surabaya membuktikan ada proses pembenahan dan pengembangan yang terus dilakukan oleh Perguruan Tinggi dari tahun ke tahun.

Universitas Airlangga Surabaya memiliki sejarah panjang sebagai penyedia pendidikan sejak 1954. Selain itu, Universitas Airlangga Surabaya juga terbukti selalu mengutamakan kualitas layanan pembelajaran, fasilitas serta lulusannya.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama