THE WUR 2023; 6 Perguruan Tinggi di Indonesia Terbaik Bidang Pendidikan

Universitas Negeri Malang, salah satu Perguruan Tinggi terbaik bidang pendidikan versi THE WUR 2023

Bacadoloe.com - Sejumlah Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia kembali masuk dalam pemeringkatan Times Higher Education Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2023.

Ada 25 Perguruan Tinggi di Indonesia yang masuk peringkat Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2023. Sejumlah Perguruan Tinggi tersebut memiliki keunggulan termasuk dalam subject "Education" atau bidang pendidikan dalam Perguruan Tinggi.

THE WUR 2023 sendiri adalah pemeringkatan yang menilai Perguruan Tinggi dengan penelitian intensif di beberapa kriteria, yakni teaching (pengajaran), research (penelitian), transfer knowledge (transfer pengetahuan), dan international outlook.

Indikator penilaian THE WUR didasarkan pada beberapa kategori yaitu sebagai berikut;

Pertama, yaitu bidang teaching yang meliputi pendapatan institusional, rasio gelar doktor terhadap staf akademik, rasio gelar doktor terhadap sarjana, indikator survei reputasi dan rasio staf terhadap siswa.

Kedua, yaitu bidang research meliputi indikator survei reputasi, research income dan produktivitas riset.

Ketiga, yaitu bidang citations. keempat, bidang international outlook meliputi Indikator bidang ini yaitu proporsi mahasiswa internasional, proporsi staf internasional dan kolaborasi internasional. Kelima, bidang terakhir yaitu industry income.

Pada Subject Education (pendidikan), beberapa Perguruan Tunggi kembali dinilai menggunakan indikator kinerja tepercaya dan ketat dengan metodologi yang telah dikalibrasi agar sesuai dengan masing-masing bidang.

Kategori yang dimaksud yakni menyoroti Perguruan Tinggi yang memiliki nilai terbaik pada seluruh disiplin ilmu pendidikan, pelatihan guru dan studi akademis dalam pendidikan.

Berikut Perguruan Tinggi terbaik versi THE WUR 2023 bidang pendidikan dibawah ini;

1. Binus University

Peringkat nasional: 4

2. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Peringkat nasional: 8

3. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Peringkat nasional: 9

4. Universitas Negeri Malang (UM)

Peringkat nasional: 10

5. Universitas Islam Indonesia (UII)

Peringkat nasional: 14

6. Universitas Padjadjaran (UPI)

Peringkat nasional: 15


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama