The Reds Tumbang Dari The Gunners, Berikut Rekor Buruk Liverpool Dan Catatan Positif Arsenal

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal (Instagram)

Bacadoloe.com - Arsenal sukses membungkam lawatan tamunya Liverpool 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan tersebut juga sekaligus menandai patahnya kutukan The Gunners saat melawan The Reds.

Arsenal menang dramatis dengan skor akhir 3-2 atas Liverpool dalam laga yang dimainkan di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Bermain di hadapan pendukung sendiri, pasukan  Arteta tersebut bermain ngotot guna memenangkan pertandingan dari awal pluit dibunyikan. 

Pertandingan antara Arsenal Vs Liverpool semalam berjalan sengit, tim tamu sempat dua kali menyamakan kedudukan setelah mengalami ketertinggalan terlebih dahulu.

Tuan rumah langsung tancap gas dan unggul cepat saat laga belum lewat satu menit setelah kick-off, melalui gol Gabriel Martinelli. Gol yang sangat mengejutkan buat tim tamu yang mengusung misi bangkit dari keterpurukan di Liga. 

Kedua tim bermain menyerang dan bergantian mengancam gawang satu sama lain. Sebelum akhirnya, Darwin Nunez menyamakan skor pada menit ke-34. 

Namun Arsenal tidak ingin menutup babak pertama dengan skor imbang. Akhirnya, Bukayo Saka mengembalikan keunggulan Arsenal pada saat memasuki injury time babak pertama. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah sampai jeda babak pertama. 

Setelah babak kedua dimulai, Liverpool kembali menekan Arsenal. Yang kemudian Roberto Firmino berhasil menyamakan skor pada menit ke-53. 

Akan tetapi petaka terjadi untuk Liverpool setelah Arsenal mendapatkan penalti. Bukayo Saka maju sebagai eksekutor dan berhasil memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 3-2 sampai akhir pertandingan.

Berkat dengan kemenangan ini, Arsenal sukses mematahkan rekor sebuah 'kutukan' saat melawan Liverpool. Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim di Premier League, the Gunners selalu dipecundangi oleh skuad asuhan Jurgen Klopp setiap kali mencetak gol lebih dulu.

Sebaliknya untuk tim tamu yakni Liverpool, kekalahan tersebut juga mengakhiri  sebuah catatan positif mereka di Liga. Sebelum dibungkam Arsenal, mereka selalu mampu menang di tiga partai Premier League ketika kebobolan di menit pertama.

Kemenangan Arsenal tersebut juga membuat mereka kembali naik ke puncak klasemen Liga Inggris, dengan koleksi 24 poin dari sembilan pertandingan. Mereka mengungguli Manchester City yang menguntit di posisi kedua, serta unggul 14 poin dari Liverpool yang terbenam di posisi 10 klasemen sementara. 

Setelah kekalahan 3-2 dari Arsenal, Liverpool harus mencatatkan kehilangan poin terbanyak di Liga Inggris musim ini. Atas kekalahan ini, The Reds telah kehilangan poin dalam enam dari delapan pertandingan awal mereka di musim ini.

Musim 2022-2023 juga menjadi catatan terburuk Liverpool dalam memulai kampanye mereka di Liga Inggris sejak ditangani Klopp. Sebelumnya, mereka tidak pernah berada di bawah peringkat 5, dan selalu menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar. 

Sejalan dengan hasil yang mengecewakan tersebut, performa buruk mereka juga mulai dikait-kaitkan dengan catatan Jurgen Klopp. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memang selalu kesulitan ketika memasuki tahun ke-7 yang dia pimpin. Kali ini, The Reda dengan beberapa pemain bintangnya sekalipun yang diprediksi tetap akan konsisten seperti musim lalu, justru mendapatkan hasil start yang cukup mengecewakan.

Hasil tersebut bukan hal yang diinginkan The Reds, dan itu jauh dari harapan tinggi yang mereka ciptakan selama beberapa tahun terakhir. Liverpool sejauh ini belum bisa memberikan konsistensi mereka di Liga. 


Pewarta : Khoirus

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama