Soal Tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI Penuhi Panggilan Penyidik Polda Jatim

Ketua Umum Mochhamad Iriawan berjalan menuju Gedung Ditreskrimum Polda Jawa Timur 


Bacadoloe.com - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kamis, (20/10/2022).

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu hadir bersama Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto dan sejumlah pengurus Asprov PSSI Jatim, sekitar pukul 13.00 WIB.

Semula, Ketua umum PSSI dan wakilnya dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Selasa (18/10/2022). Namun, Ketum PSSI baru bisa menghadiri pemeriksaan hari ini.

Kedua petinggi PSSI tersebut dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi tragedi Kanjuruhan, Malang.

"Hari ini saya memenuhi panggilan penyidik. Hanya datang saja nanti diperiksa. Mengikuti panggilan penyidik saja," kata Iwan Bule.

Selain Iwan Bule dan Iwan Budianto, penyidik juga meminta keterangan dari saksi ahli, yakni dokter Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

"Tim penyidik melakukan pemeriksaan secara maraton untuk percepatan pemberkasan sesuai arahan Kapolri," kata Dedi di Surabaya, Kamis (20/10/2022).

"Tentunya dengan mendengarkan keterangan para ahli, para saksi dan proses pembuktian secara ilmiah dari hasil laboratorium kemudian inafis dan juga keterangan yang dibutuhkan lainnya," ujarnya

Menurut Dedi, sebanyak 80 saksi sudah diperiksa tim penyidik dalam kasus tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu,(1/10/2022).

"Sampai saat ini tim sudah memeriksa total 80 saksi dari berbagai pihak termasuk saksi ahli hingga suporter," ujarnya.

Hingga Selasa (18/10/2022), jumlah korban meninggal dunia dalam kerusuhan Kanjuruhan sebanyak 133 orang.

Pewarta: M Nuhi

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama