Seluruh Fans Tercengang !!! Baru Kali Ini Tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Berikut 10 Besar Peringkat Terbaik Pemain Sepakbola Dunia, Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Foto Karim Benzema saat menerima Balon D'or 2022


Bacadoloe.com - Pengumuman peraih ballon d'or sangat ditunggu-tunggu para penggemar sepakbola se dunia.

Apalagi berbicara dari tahun 2008 sampai tahun 2021 terdapat dua nama besar pesepakbola yang selalu tampil menjadi sorotan di kala momen penentuan peraih penghargaan ballon d'Or.

Dua pemain bintang itu adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sempat tidak tergantikan dari tahun 2008 sampai 2017, dua pemain ini silih berganti memperoleh penghargaan ballon d'Or.

Meskipun pada tahun 2018, nama mereka berdua absen, kali itu Luca Modric merebut ballon d'Or dari perebutan seluruh pemain bintang sepakbola dunia.

Pada tahun 2019 dan 2021, lagi-lagi nama Lionel Messi mampu merebut kembali penghargaan ballon d'Or. Hal ini membuktikan bahwa nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak bisa dihilangkan dari kompetisi perebutan ballon d'Or.

Pengumuman lenghargaan bergengsi ballon d'Or tahun 2022 ini, seluruh fans sepakbola dibuat tercengang. Pasalnya tidak seperti biasa dua nama pemain bintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak masuk nominasi peraih penghargaan ballon d'Or.

Bahkan Cristiano Ronaldo pemain peraih 5 ballon d'Or dan Lionel Messi sebagai pemain terbanyak mengoleksi 7 ballon d'Or, nama mereka tidak ditemukan dicatetan 10 peringkat pemain terbaik dunia tahun 2022.

Pengumuman penganugerahan Ballon d’Or 2022 digelar di Paris, Prancis, Selasa (18/10/2022). Mantan peraih ballon d'Or tahun 1998, Zinedine Zidane, membacakan nominasi dan pemenang penghargaan ballon d'Or 2022.

Terdapat 4 nama yang dibacakan, di antaranya Karim Benzema, Sadio Mane, Kevin de Bruyne, dan Robert Lewandowski. Karim Benzema bertengger meraih Ballon d'Or tahun 2022.

Diketahui striker Real Madrid ini memang sudah diprediksi banyak pihak layak mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun ini. Usianya 34 tahun tidak menghambat dirinya untuk tampil tajam di lini depan Real Madrid maupun Prancis Negaranya.

Menurut statistik, Karim Benzema bersama Real Madrid pada musim lalu mengoleksinya 44 gol dan 15 assist dalam 46 pertandingan di seluruh laga.

Bahkan, ia juga memenangkan tiga trofi tim bersama Madrid. Di antaranya Los Blancos juara Liga Champions, Liga Spanyol, dan Supercopa. Permainan dan gol-golnya menjadi kunci keberhasilan Real Madrid dalam meraih juara seluruh ajang.

Berikut 10 besar peringkat terbaik pemain sepakbola dunia tahun 2022 :

1. Karim Benzema: Real Madrid,

2. Sadio Mane: Liverpool/Bayern Munchen,

3. Kevin de Bruyne: Manchester City,

4. Robert Lewandowski: Bayern Munchen,

5. Mohamed Salah: Liverpool,

6. Kylian Mbappe: Paris Saint-Germain,

7. Thibaut Courtouis: Real Madrid,

8. Vinicius: Real Madrid,

9. Luka Modric: Real Madrid, dan

10. Erling Haaland: Borussia Dortmund/Manchester City.

Pewarta: Hendra

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama