Sandro Tonali Cetak Gol Kemenangan, Misi Milan Vs Hellas Verona Selesai

Selebrasi Sandro Tonali saat mencetak gol penentu kemenangan atas Verona

Bacadoloe.com - AC Milan kembali berhasil meraih hasil positif dalam lanjutan Liga Italia. Olivier Giroud dkk mengalahkan Hellas Verona, Rossoneri pulang dengan  kemenangan 2-1.

Pertandingan antara Milan Vs Verona berlangsung di stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (17/10/2022) dini hari WIB. Tim tuan rumah berhasil mengancam terlebih dahulu di menit keenam lewat tembakan Marco Faraoni.

Milan tiba-tiba mampu mencuri gol pembuka di menit kesembilan. Miguel Veloso mencetak gol bunuh diri setelah gagal dengan mengantisipasi bola umpan silang Rafael Leao. Hellas Verona tertinggal 1-0 pada awal laga. 

Dua menit berselang, giliran Olivier Giroud yang mendapatkan peluang emas di menit ke-11. Meskipun berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hellas Verona, bola tembakan Giroud malah melebar dari sasaran.

Beberapa menit kemudian, Hellas Verona sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-19. Koray Guenter mencetak gol setelah bola tembakannya berbelok arah usai mengenai kaki Matteo Gabbia. Berkat gol tersebut, permainan kembali terbuka untuk kedua tim. 

Baik Hellas Verona maupun Milan saling bergantian menekan. Kedua tim mampu menciptakan peluang, namun sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama skor 1-1 tetap tak berubah.

Hellas Verona mencoba memberikan tekanan pada Milan di awal babak kedua. Tak lama kemudian, bola tembakan Ajdin Hrustic masih sedikit melenceng dari target.

Milan kembali nyaris kebobolan di menit ke-56, saat bola sundulan Hrustic menerpa mistar gawang. Bola rebound pemain Hellas Verona juga masih melambung tipis di atas gawang.

Serangan yang bertubi-tubi dilakukan Milan pada menit ke-75. Berawal dari bola tembakan Theo Hernandez yang masih bisa ditepis Lorenzo Montipo dan percobaan Ante Rebic yang melambung.

Lima menit kemudian, akhirnya Milan berhasil kembali unggul di menit ke-80. Bola daerah yang dilepaskan Rebic berhasil disambar oleh Sandro Tonali, yang membuat Milan memimpin 2-1.

Kemelut sempat terjadi di mulut gawang AC Milan pada penghujung laga. Namun, Hellas Verona tidak mampu memanfaatkan momen itu, dan skor 2-1 bertahan sampai tuntas untuk kemenangan Milan.

Susunan Pemain:

Verona: Montipo; Hien, Gunter, Magnani; Depaoli, Veloso, Tameze, Faraoni; Hrustic, Verdi; Henry

Milan: Tatarusanu; Kalulu, Gabbia, Tomori, Theo Hernandez; Adli, Tonali, Krunic; Brahim Diaz, Giroud, Rafael Leao.


Pewarta : Khoirus

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama