Rincian SMA Terbaik Yang Masuk Daftar Peringkat 8 Besar Se- Indonesia, Sekolah Mana Saja?

Ilustrasi salah satu SMA terbaik di Indonesia

Bacadoloe.com - Memilih sekolah terbaik di Indonesia menjadi suatu pertimbangan bagi banyak orang tua dan para siswa yang ingin menimba ilmu.

Setiap orang tua pasti menginginkan agar anaknya mendapatkan suatu pendidikan terbaik. Salah satunya dengan masuk dan menjadi bagian SMA terbaik di Indonesia. 

Berikut daftar sekolah SMA terbaik dan Peringkat 8 besar Se-Indonesia, ini rinciannya.

1. SMAN UNGGULAN M.H. THAMRIN, Jakarta

SMAN Unggulan M.H Thamrin Jakarta memiliki suatu visi menjadi sekolah sains bertaraf Internasional yang menghasilkan lulusan unggul dalam Imtaq dan Iptek serta berdaya saing global. 

Sedangkan untuk misinya sendiri, ingin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menyediakan layanan kurikulum yang bertaraf internasional, menyediakan suatu layanan pengembangan diri yang bertaraf internasional. 

Lokasinya berada di  Jl. Bambu Wulung, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

2. SMAN 8 JAKARTA 

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Jakarta atau dikenal juga dengan nama SMANDEL adalah salah satu SMA Negeri di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta yang memiliki akreditasi A. 

Berdasarkan Wikipedia, sejak tahun pelajaran TA 2002/2003, SMA Negeri 8 Jakarta mulai melengkapi sarana fisik dengan menambah dan merenovasi yang sudah ada. Ruangan dilengkapi dengan pendingin udara.

Berada di Jl. Taman Bukit Duri No.2, RW.12, Bukit Duri, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

3. SMAS UNGGUL DEL Toba Samosir, Sumatra Utara

Setiap tahunnya SMA Unggul Del mengirimkan 2 siswanya untuk mengikuti program beasiswa Yayasan Pestalozzi di Sussex, Inggris.  Selain itu di internal sekolah juga menyediakan beasiswa ekonomi untuk siswanya yang kurang mampu.

lokasinya berada Jl. Y.P. Arjuna, Sitoluama, Lagu Boti, Kab. Toba, Sumatra Utara, Indonesia. 

4. SMAS BPK 1 PENABUR BANDUNG 

Berdasarkan visi dan misi SMAS 1 BPK Penabur Bandung mengembangkan untuk program unggulan untuk menghasilkan lulusan berkarakter baik yang mampu bersaing di era global.

Lokasinya Jawa Barat berada di Jl Dursasana, No.2-6 Cilendo, Pamoyanan Cicendo, Bandung Jawa Barat. 

5. SMAS 1 KRISTEN BPK PENABUR, Jakarta

Sekolah ini menempatkan penekanan yang kuat pada sains dan matematika, seperti hal dapat dilihat dari kurikulum yang ketat yang menggabungkan kedua standar sekolah menengah atas dan berapa pelajaran-pelajaran tingkat lanjut.

Melansir Wikipedia, SMAS 1 sangat dihormati dalam kancah pendidikan lokal maupun internasional atas prestasi siswa-siswinya dalam kompetisi-kompetisi, baik tingkat nasional (misalnya Olimpiade Sains Nasional) dan tingkat internasional.

Lokasinya berada di Jl. Tanjung Duren Raya 4, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta. 

6. SMAN 3 YOGYAKARTA

Berdasarkan laman SMAN 3 Yogyakarta, merujuk pada visi pemerintah daerah DIY di bidang pendidikan, yaitu menjadikan DIY sebagai pusat pendidikan berbasis budaya terkemuka di Asia Tenggara 2025.

7. SMAN 5 SURABAYA

SMA Negeri 5 Surabaya menjadi salah satu eks SMA kawasan di Surabaya, serta merupakan salah satu sekolah untuk rujukan dan bekas Rintisan Sekolah Berbasis Internasional (RSBI).

Pada tahun 1994, SMA Negeri 5 Surabaya berhasil membangun 8 lokal baru, sehingga mulai saat itu kelas siang dihapuskan.

Selain itu perpustakaan dan masjid didirikan dengan bantuan dana dari pemerintah serta kerja sama dengan BP3, juga aula atas dengan bantuan Gubernur Jawa Timur.

8. SMAN 1 YOGYAKARTA

Berdasarkan visinya, SMA 1 Yogyakarta ingin mewujudkan sekolah yang mampu untuk  menghasilkan keluaran yang berakar pada budaya bangsa, berwawasan kebangsaan dan lingkungan hidup serta bercakrawala global.

Lokasinya berada di Jl. HOS Cokroaminoto No.10, Pakuncen, Wirobrajan,  di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 5.


Pewarta : Edi Supriyanto

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama