Real Madrid Berjaya di El Clasico, Ada Beberapa Fakta Menarik Lainnya Pasca Mengalahkan FC Barcelona

Foto selebrasi pemain Real Madrid saat mencetak gol dipertandingan melawan FC Barcelona 

Bacadoloe.com - Raksasa Liga Spanyol Real Madrid menutup akhir pekan dengan memberikan penderitaan untuk rival bebuyutan, Barcelona yang sedang berada dalam periode negatifvdalam beberapa pertandingan terakhir di semua ajang


Barcelona sebelumnya imbang saat melawan Inter Milan di Liga Champions, padahal saat itu Blaugrana bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri.


Real Madrid bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10) malam 21.15 WIB, pada lanjutan pekan sembilan LaLiga. 


Real Madrid menang atas rival abadinya Barcelona dengan skor 3-2 dari gol Karim Benzema (12'), Federico Valverde (35'), dan Rodrygo Goes (90+1' penalti) yang sempat diperkecil gol Ferran Torres (83').


Anak asuhan Xavi Hernandez pelatih Barcelona memang mendominasi penguasaan bola sebanyak 57 persen.


Akan tetapi Real Madrid lebih efektif dan  efisien dalam menyusun serangan, terbukti bisa mencetak tiga gol, dari empat tendangan tepat sasaran dan delapan percobaan tendangan meski hanya 43 persen menguasai bola.


Pertandingan ini terlihat jelas kalau Madrid tengah bejaya di El Clasico karena dari enam laga terakhir melawan Barcelona di LaLiga, Los Blancos menang lima kali dan sekali kalah. Dengan total agregat gol sebesar 12-8.


"Semuanya, kami harus memainkan permainan yang sempurna dan kami melakukannya. Memang benar bahwa awalnya bagus, kami memimpin lebih awal dan kami mengendalikannya dengan baik di babak kedua," tutur Carlo Ancelotti selepas laga berakhir.


Anak asuhan Carlo Ancelotti Real Madrid saat ini ada di urutan satu dengan 25 poin dari sembilan laga, sementara Barcelona tergeser ke peringkat dua dengan catatan 22 poin.


Melihat dari berbagai sumber, berikut catatan menarik lainnya:


1. Penyerang sayap kanan Real Madrid asal Brazil Rodrygo jadi pemain keempat yang mencetak gol penalti dan timnya menang di El Clasico di LaLiga sejak 2003-2004


2. Gelandang serba bisa yang terkadang ditempatkan di posisi sayap kanan Federico Valverde telah mencetak gol kedua Madrid dari luar kotak penalti lawan Barcelona di laga kandang LaLiga, sejak musim 1998-1999 setelah Raul Gonzalez pada Mei 2008.


3. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memainkan laga ke-50 sebagai pelatih Barcelona dengan catatan 28 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 11 kekalahan. Itu jadi catatan terendah dari beberapa pendahulunya di Barcelona dalam beberapa musim terakhir.


4. Head to head Real Madrid dan Barcelona setelah El Clasico ke-250 di seluruh kompetisi: Madrid menang 102 kali, Barcelona menang 97 kali, imbang 51 kali, kombinasi total ada 830 gol.


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama