Ponpes Nurul Aziz Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Begini Harapan Gurunya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nurul Aziz 


Bacadoloe.com - Keluarga besar  Pondok Pesantren Nurul Aziz Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo.

Menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Aziz,  Minggu (23/10/2022). 

Acara peringatan Maulid Nabi dihadiri oleh seluruh guru dan  peserta didik mulai dari tingkat TK, MI, Maupun MTS, Wali murid serta tokoh masyarakat sekitar sekolah.

Pengasuh Ponpes Nurul Aziz KH. Abdul Aziz, mengungkapkan bahwa momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah adalah bentuk pembelajaran kepada siswa-siswi untuk dapat memaknai dan mengikuti Sunnah -sunnah serta memotivasi peserta didik untuk mencintai Rasulullah SAW. 

"Saya bangga dan bersyukur pada hari ini karena sangat antusias sekali partisipasi wali murid, peserta jajaran guru untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW sang revolusioner,"kata KH. Abdul Aziz kepada bacadoloe.com, (23/10/2022).

Kepala sekolah Yang di wakili oleh Edi Supriyanto, S. H salah satu guru MTS dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini juga merupakan program sekolah berupa pembinaan akhlak mulia agar meraih prestasi dunia akhirat.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, anak peserta didik semakin berprestasi dan mengikuti teladannya Nabi Muhammad SAW,” harap Edi.

"Peringatan Maulid ini merupakan hasil kerja sama sumbangsih siswa-siswi dengan para guru yang bahu-membahu menyiapkan segala kebutuhan acara termasuk menu makanan Maulid,” ketusnya.

Inti dari kegiatan adalah tausiyah yang disampaikan oleh Samsul Bahri, S.pd selaku guru agama. Beliau menyampaikan dasar pelaksanaan maulid serta sifat nabi yang patut ditiru oleh anak-anak.

Samsul dalam sapaannya mengatakan semoga kita dapat meneladani sikap Nabi Muhammad SAW, terutama sikap nabi yang selalu menghormati orang tua dan taat beribadah.

"Saya berpesan agar anak-anak meningkatkan disiplin dan tanggung jawab sebagai seorang siswa yaitu rajin belajar," tutupnya.

Pewarta: Edi Supriyanto

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama