Pondok Pesantren Nurus Syam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, KH. Abdul Malik Sanusi Ingatkan Pentingnya Tiru Sifat Rasulullah

Ratusan orang datang ke Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nurus Syam Wringin Bondowoso

Bacadoloe.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Nurus Syam Wringin Arak-Arak Bondowoso memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Ratusan Jamaah hadir di  Pondok Pesantren Nurus Syam Wringin, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus tahlil bertempat di Pendopo Azmat Khan Ponpes Nurus Syam, Selasa (18/10/2022).

Susunan acara peringatan Maulid Nabi pembukaan dengan Tawassul, Sonar, Rotib, Tahlil,  serta tausiyah yang disampaikan langsung oleh KH. Abdul Malik Sanusi S. Ag Pengasuh Ponpes Nurus Syam.

Dalam tausyiahnya KH. Abdul Malik Sanusi S. Ag, menyampaikan rasa syukur dan bahagia memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus tahlil yang mana pahalanya dihadiahkan untuk para guru dan pendiri Ponpes Nurus Syam.

Ia juga menghimbau kepada seluruh santri agar senantiasa menjaga tiga hal yakni sholat berjamaah, bersedekah dan menjaga silaturahmi.

"Nabi Muhammad SAW memerintahkan kita semua agar selalu bershalawat kepadanya, karena dengan kita bershalawat kepada Beliau insyaallah Beliau akan memberikan Syafaat kepada kita semua," ujar KH. Malik.

KH. Abdul Malik Sanusi yang kerap di sapa KH. Malik menambahkan bahwasanya Peringatan maulid, karena yang bersih dari suci hanyalah Nabi Muhammad SAW 

"Bukti cinta kepada Rasul rela meskipun dingin datang ke pengajian, perbanyak amal baik pada masih di dunia dengan bacaan 2 shalawat, seperti shalawat Nariyah, Burdah, Jibril,"kata KH. Malik

KH. Malik, menuturkan tujuan maulid mengharap keberkahan barokah

tambahan kebaikan dalam kebaikan atau ketenangan hidup.

"Amanah dalam berkegiatan, dapat dipercaya dan bertanggung jawab. Sidiq, jujur satu kata, satu perbuatan. Tabligh, menyampaikan yang baik baik,"tutup KH. Malik.


Pewarta : Edi Supriyanto

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama