Pondok Pesantren Darul Ulum Maskuning menggelar Maulid Nabi, MD Nurul Hasan Trotosari Borong 2 Piala

Foto santri Nurul Hasan Trotosari yang borong 2 piala sekaligus di Pondok Pesantren Darul Ulum Maskuning 

Bacadoloe.com - Hari minggu tanggal 23 Oktober 2022 menjadi hari keberuntungan  bagi santriwan dan santriwati Nurul Hasan Trotosari Bondowoso.

Pasalnya 2 santri utusan lembaga Nurul Hasan Trotosari tersebut sama-sama mendapatkan gelar juara dalam lomba yang digelar oleh Pondok Pesantren Darul Ulum Maskuning dalam rangka Maulid Nabi

Lomba yang  diadakan oleh Pondok Pesantren Darul Ulum Maskuning tersebut diperuntukkan untuk para santri  se-kabupaten Bondowoso dan Tingkat Nasional. 

Adapun lomba yang diadakan yaitu Lomba tahfid Alqur'an jus 30 tingkat Nasional dan siroh Nabawiyah Lembaga pendidikan Islam se-kabupaten Bondowoso.

Ustad Khodri,  salah satu pengajar di Madrasah Diniyah (MD) Nurul hasan Trotosari menuturkan sangat bangga dan merasa bersyukur karena sudah  bisa meraih juara.

"Alhamdulillah Hana mendapat juara 1 lomba siroh nabawiyah se-kabupaten Bondowoso kategori santriwati. Sedangkan fafa meraih juara 3 sirah Nabawiyah kategori santriwan," ungkapnya.

Meski dalam lomba tersebut salah satu santri sempat pingsan karena kelelahan namun pada akhirnya usaha mereka tidak sia-sia dan membawa harum nama lembaga Nurul Hasan Trotosari.

"Fafa Sempat pingsan karena kelelahan, namun setelah sedikit istirahat dia bisa pulih kembali," pungkas ustad khodri.

Sementara itu, kedua orang tua santri merasa terharu dan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih anaknya tersebut.

"Saya merasa bersyukur kepada Allah karena anak saya bisa sukses dan lancar dalam lomba sehingga bisa juara," ungkap orang tua Hana.

Terlihat, momen bahagia dan menjadi kebanggaan tersebut diabadikan dengan foto bersama dengan pengajar dan satri Nurul Hasan Trotosari yang memegang piala yang mereka peroleh. 


Pewarta : Hafid

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama