Pertandingan Real Madrid vs Sevilla: Menang, Los Blancos Makin Kokoh di Puncak

Selebrasi Federico Valverde saat mencetak gol ke gawang Sevila


Bacadoloe.com - Lanjutan Liga Spanyol pekan 11 mempertemukan Real Madrid selaku pemuncak klasemen melawan Sevilla.


Anak asuh Carlo Ancelotti Real Madri berhasil mengalahkan Sevilla 3-1 pada jordana ke-11 Liga Spanyol 2022/2023. Sukses di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/10/2022) dini hari itu membuat Los Blancos makin kokoh di puncak klasemen.


Pada saat ini Real Madrid kini mengoleksi 31 poin hasil 10 menang dan satu imbang tanpa kekalahan. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu untuk sementara unggul enam poin atas Barcelona yang ada di urutan kedua tapi masih menyimpan satu pertandingan.


Real Madrid mampu mengawali pertandingan dengan baik dan bahkan sudah unggul sejak menit keenam. Gelandang senior dan berpengalaman Luka Modric sukses mencetak gol dengan tendangannya, meneruskan umpan Vinicius Junior yang menyisis dari sayap kiri dan memberikan umpan kepada Modric.


Bahkan setelah itu, Madrid mampu menguasai aliran bola. Peluang untuk menggandakan keunggulan kemudian datang pada menit ke-19. Namun, tendangan bebas David Alaba belum menemui sasaran dan gagal menjadi gol.


Anak asuh Ancelotti sama sekali tak memberikan celah kepada Sevilla. Bahkan Sevilla sempat merebut bola untuk beberapa waktu, namun belum bisa menciptakan gol.


Real Madrid kemudian datang pada menit ke-32. Toni Kroos mengancam pertahanan tim tamu dan melepaskan tendangan. Namun, sepakannya masih belum bisa menemui sasaran.


Sebelum jeda, Sevilla mencoba untuk menyerang. Tapi, mereka tak menemukan celah dan Madrid bisa menjaga keunggulan 1-0 hingga babak pertama usai untuk keunggulan tuan rumah.


Pada pertandingan babak kedua dimulai, Sevilla mencoba untuk bangkit. Mereka mulai melancarkan beberapa serangan berbahaya. Hanya saja, mereka belum bisa menyelesaikannya dengan sempurna sehingga belom bisa menjadi gol.


Gol yang ditunggu Sevilla akhirnya datang, bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Erik Lamela berhasil mencetak gol melalui sepakannya, setelah mendapat umpan dari Gonzalo Montiel skor berubah menjadi 1-1.


Kebobolan gol pada awal babak kedua Real Madrid tetap tampil dominan, alhasil anak asuhan Carlo Ancelotti kembali unggul pada menit ke-79 melalui Lucas Vasquez.


Berselang beberapa menit Real Madrid kembali mencetak gol pada menit ke-81 melalu F. Valverde, skor berubah menjadi 3-1 dan inienjadi gol terakhir di laga ini. Dengan Raihan 3 poin ini Real Madrid semakin kokoh dipuncak klasemen dan berhasil menjauh dari FC Barcelona.


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama