Pertandingan Inter Milan vs Viktoria Plzen: Nerazzurri Tembus 16 Besar, Anak Asuhan Xavi Hernandez FC Barcelona Tersingkir

Foto penyerang Inter Milan Lautaro Martinez dikawal ketat oleh pemain Viktoria Plzen 


Bacadoloe.com - Anak asuh Simone Inzaghi Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 setelah mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 4-0.

Pertandingan antara Inter Milan itu juga berdampak pada nasib Barcelona yang dipastikan tersingkir dari Liga Champions dalam dua musim beruntun, ini menjadi rekor yang tidak baik bagi anak asuh Xavi Hernandez.

Bermain di Guiseppe Meazza (San Siro), Milan, Rabu (26/10/2022), Inter langsung membombardir gawang Plzen yang dikawal Jindrich Stanek. Inter membuka keunggulan di menit ke-35.

Assist dari Alessandro Bastoni diselesaikan dengan tandukan manis oleh Henrikh Mkhitaryan yang berhasil membobol gawang Viktoria Plzen.

Inter kembali mencetak gol pada menit ke-42. Kali ini giliran Edin Dzeko yang merobek gawang Plzen dengan tembakan kaki kanannya.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah, Papan skor berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua anak asuh Simone Inzaghi langsung tampil menekan, Inter berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0 melalui tembakan mendatar Edin Dzeko di menit 66.

Penjaga gawang Viktoria Plzen Jindrich Stanek tidak mampu menjangkau tembakan Dzeko yang memanfaatkan assist Lautaro Martinez.

Inter Milan kembali mencetak gol keempat sekaligus penutup Dilaga ini, gol dicetak pada menit ke-87 melalui aksi Romelu Lukaku yang baru turun dari bangku cadangan. Penyerang asal Belgia mencetak gol penutup kemenangan Inter atas Plzen, 4-0.

Raihan tiga poin yang diperoleh Inter Milan menyegel tiket babak 16 besar menyusul Bayern Muenchen yang sudah lebih dulu lolos dari Grup C. Hasil ini juga memastikan Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini atau dua musim beruntun.

Susunan Pemain:

Inter Milan XI (3-5-2): Andre Onana; Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Henrikh Mkhitaryan, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Federico Di Marco, Denzel Dumfries, Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Viktoria Plzen XI (3-4-2-1): Jindrich Stanek; Ludec Pernica, Mohamed Tijani, Lukas Hejda, Pavel Bucha, Lukas Kalvach, Jhon Mosquera, Milan Havel, Fortune Akpan-Bassey, Adam Vlkanova, Erik Jirka

Pelatih Michal Bilek

Pewarta: Ady

Editor: Nys 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama