Pertama Kali, Siswi MTS Nurul Aziz Gunung Putri Situbondo Juara 1 Dan Lolos KSM Tingkat Provinsi Jawa Timur

Siswi MTS Nurul Aziz Gunung Putri Situbondo juara 1 KSM tingkat Kabupaten

Bacadoloe.com - Pertama kali, Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nurul Aziz Gunung Putri Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo lolos Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi.

Hal ini karena salah satu siswi dari MTS Nurul Aziz menorehkan prestasi sebagai juara 1 KSM Tingkat Kabupaten Situbondo untuk Mata Pelajaran IPS Terintegrasi.

Sehingga meloloskan siswinya untuk berlaga di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Timur yang sudah di gelar bulan kemarin 2022. 

MTS Nurul Aziz mendelegasikan dua siswi untuk mengikuti  dua mata pelajaran yang dikompetisikan yakni mata pelajaran IPS dan IPA terintegrasi.

Siswi yang diutus adalah Diana Jumairoh untuk IPS Terintegrasi dan Siti Khodijah, berlaga untuk Mata Pelajaran IPA Terintegrasi.

Menurut Abdul Aziz Kepala Sekolah MTS Nurul Aziz mengatakan hal ini sangat membanggakan karena pertama kalinya, MTS Nurul Aziz mengirimkan siswinya untuk berlaga di KSM tingkat provinsi.

Abdul Aziz juga membeberkan walaupun kita  tidak meraih kemenangan tingkat Provinsi tapi, kita sudah meraih kemenangan tingkat Kabupaten.

"Pesan saya untuk Dian dan Siti tingkat kan lagi belajarnya, agar tahun depan kita bisa meraih kemenangan tingkat provinsi,"ujar Abdul Aziz, Jumat (14/10/2022).

Sementara, Dian salah satu peserta KSM juara 1 tingkat Kabupaten mengatakan bahwasanya dia sangat bahagia dan penuh haru karena pertama kalinya dia berkompetisi.

"Piala ini saya persembahkan untuk orang tua dan sekolah saya tercinta MTS Nurul Aziz,  dan saya ucapkan terimakasih banyak kepada guru-guru yang telah mendidik kami dengan cara baik dan lembut," pungkas Dian.


Pewarta : Edi Supriyanto

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama