Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Pondok Pesantren Darul Falah Dibanjiri Ribuan Para Pecinta Kanjeng Nabi

KHR. Moh. Kholil As'ad Situbondo bersama KH. Abdul Qodir Syam pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Bondowoso

Bacadoloe.com - Pondok Pesantren Darul Falah Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dikemas dengan Acara "Pengajian Umum dan Sholawat Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW" di Halaman Masjid Badrul Falah Ramban Kulon Cermee Bondowoso. Sabtu, (08/10/2022).

Dalam acara Pengajian Umum dan Sholawat Bersama dihadiri langsung Oleh KHR. Moh. Kholil As'ad Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo Mimbaan Situbondo sebagai Muballig.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun satu kali di Pondok Pesantren Darul Falah setiap tanggal 12 Rabiul Awal.

Kegiatan tersebut, disambut baik oleh masyarakat. Karena dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad, masyarakat tetap meneladani Rasulullah, ajaran-ajaran yang dibawa Rasulullah dan kepemimpinan Rasulullah yang menginspirasi umat Islam.

Faktanya, ketika sampai hari H banyak menyedot para pecinta Nabi Muhammad berbondong-bondong untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Bukan cuma puluhan atau ratusan yang menghadiri acara tersebut, bahkan sampai ribuan memenuhi Halaman Pondok Pesantren Darul Falah.

Ryans selaku alumni Pondok Pesantren Darul Falah yang berasal dari Kecamatan Wringin juga sangat antusias dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin diselenggarakan.

"Dengan kegiatan seperti ini, membawa berkah tersendiri buat saya. Karena selain meneladani perjuangan Nabi Muhammad serta mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga bisa menyambung kembali kepada guru dan bisa silaturrahmi sesama alumni yang sudah lama terpisah." Ujar Ryans.

Maulid Nabi Muhammad merupakan salah satu bentuk kecintaan Umat Islam kepada Rasulullah SAW. Tentunya Maulid Nabi tidak hanya sekedar memperingati melainkan mengambil hikmah dari akhlak Rasulullah SAW dengan meneladaninya.

Nabi Muhammad SAW merupakan Uswatun Hasanah, keberadaannya di dunia sangat dibutuhkan oleh umat, karena untuk memperbaiki akhlak manusia di muka bumi ini. 

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah KH. Abdul Qodir Syam menyambut baik kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa hadirnya para pecinta Nabi Muhammad dalam acara tersebut mendapatkan Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT.


Pewarta: E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama