Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Burdatul Bahrain Gandeng 8 Majelis Sekaligus Sebagai Bentuk Cinta Rosulullah

Pamflet undangan terbuka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Zainul Bahar, Wringin, Bondowoso

Bacadoloe.com - Perayaan Maulid Nabi sudah menjadi umum di tengah masyarakat Indonesia. Datangnya bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW selalu diiringi dengan kebahagiaan dan suka cita. 

Berbagai macam perayaan dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada sang panutan alam semesta ini. Bahkan tak jarang, segala pernak pernik kemewahan disuguhkan demi menghormati datangnya Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Dalam satu atau bahkan dua bulan, semangat dan antusias masyarakat dalam merayakan Maulid Nabi masih tetap besar. Hal tersebut bagian dari bentuk kecintaan mereka kepada junjungannya, yakni Nabi Muhammad SAW. 

Tak terkecuali, Pondok Pesantren Zainul Bahar Wringin Arak-arak Bondowoso. Pondok Pesantren yang berada di ujung barat, hampir masuk perbatasan Bondowoso-Situbondo menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan sangat besar. 

Tak tanggung-tanggung, Pondok Pesantren Zainul Bahar mengadakan acara perayaan Maulid dengan menghadirkan 9 Majelis sekaligus. Termasuk Majelis Burdatul Bahrain selaku Majelis dzikir dan sholawat dari Pondok Pesantren Zainul Bahar sendiri. 

Pondok Pesantren Zainul Bahar memliki Majelis Dzikir dan Sholawat yang bernama Burdatul Bahrain. Melalui majelis ini, Zainul Bahar mencoba mensyiarkan islam di tengah masyarakat dengan turun ke desa-desa dan kampung-kampung. 

Selain Majelis Burdatul Bahrain, untuk delapan Majelis lainnya yang akan ikut memeriahkan acara Maulid Nabi di Pondok Pesantren Zainul Bahar, diantaranya adalah Majelis Dzikrul Husnani, Tanbihul Ghofilien, Berkah Masyayikh, Shonya, Shonar, Al fatih, Al Ikhlas, dan Al Hikmah. 

Dari 8 Majelis tersebut akan mengiringi Majelis Burdatul Bahrain yang memang Majelis dari Pondok Pesantren Zainul Bahar dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Efsir Rozak selaku ketua Majelis Burdatul Bahrain mengungkapkan, Majelis Burdatul Bahrain menggandeng 8 majelis lainnya sebagai bentuk sinergi antar majelis, karena tujuan dari setiap majelis sama-sama bagian dari upaya mendekatkan diri kepada Allah melalui munajat sholawat. 

"Sinergi antar majelis, karena apapun majelisnya tujuannya sama. Upayakan mendekatkan diri pada Allah dengan bentuk munajah sholawat." Ungkap Efsir. 

Untuk perayaan Maulid akbar ini, akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Zainul Bahar, Selasa (11/10/2022) Malam, mulai pukul 19.30. Dalam kesempatan ini juga, akan hadir K. Muhammad Al Fayyadh, M.Phil yang akan memberikan nasihat dan ceramah-ceramahnya dengan tema "Meneladani Rosulullah SAW melalui Qosidah Burdah".


Pewarta : Khoirus

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama