Penting! Program Kartu Prakerja Akan Ditutup Sampai Gelombang 47 Saja. Simak Penjelasannya

Pengumuman program Kartu Prakerja yang akan berakhir sampai gelombang 47 di tahun 2022

Bacadoloe.com - Kemnaker melalui program Kartu Prakerja memberikan pengumuman penting perihal tentang gelombang 47 dan keberlanjutan program dari pemerintah tersebut.


Bagi para peserta yang belum lolos dan yang masih belum mendaftar sama sekali, buruan daftar karena Kartu Prakerja gelombang 47 akan segera ditutup.


"Jumat 28 Oktober 2022 pukul 11.59 WIB adalah batas akhir untuk kamu klik 'Gabung Gelombang' agar dapat mengikuti seleksi penerima gelombang 47," tulis Kartu Prakerja di Instagram resminya.


Bukan hanya itu, program Kartu Prakerja tahun 2022 ini akan ditutup sampai gelombang 47 saja.


"Gelombang 47 adalah kesempatan terakhir untuk kamu menjadi penerima Kartu Prakerja di tahun 2022 ini. Artinya adalah gelombang terakhir program Kartu Prakerja di tahun 2022," sambungnya.


Lantas apakah program Kartu Prakerja tidak akan ada lagi di Indonesia setelah gelombang terakhir 47 ini ?


Mengenai hal tersebut, program Kartu Prakerja tahun 2022 akan ditutup sampai gelombang 47 saja, bukan berarti gelombang terakhir menjadi berakhirnya program dari pemerintah tersebut.


Dari informasi resmi Kartu Prakerja, program tersebut akan berlanjut di tahun 2023 mendatang.


Jadi bagi kalian yang belum daftar atau gabung gelombang buruan daftar, karena tinggal Jumat besok kesempatan terakhir untuk bisa ikut program Kartu Prakerja tahun 2022 ini.


Bagaimana caranya daftar Program Kartu Prakerja ? Berikut caranya


Adapun cara ikut program Kartu Prakerja gelombang 47, kalian hanya perlu buka link www.prakerja.co.id dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.


Sebelum itu, jangan lupa siapkan KTP, KK, email, dan nomer HP yang aktif untuk mendaftar.


Jika diterima dan lolos, jangan lupa membeli pelatihan yang kalian minati dan simak baik-baik agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat.


Program Kartu Prakerja ini tidak diperuntukkan bagi kalian yang mendapatkan Bansos dari Pemerintah, Seperti PKH, BPNT, dan lain sebagainya


Dengan mendaftar Program Kartu Prakerja, disamping mendapatkan ilmu yang bermanfaat, kalian juga akan mendapat  insentif yang berupa uang jutaan rupiah. 


Peserta yang mendaftar dan lolos dalam proses pendaftaran dan seleksi Kartu Prakerja, selanjutnya akan mendapatkan insentif sebesar Rp 600.000 per bulan ditambah survei pelatihan 50.000 selama 3 kali.


Total Insentif yang diberikan Pemerintah berlangsung selama 4 bulan sebesar Rp 2,4 juta, ditambah survei pelatihan 150 ribu. 



Pewarta : Nur

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama