Pemilik Tendangan Geledek, Arkhan Kaka Striker U-16 Selebrasi Ala Bambang Pamungkas

Selebrasi Arkhan Kaka dan Bambang Pamungkas

Bacadoloe.com - Arkhan Kaka merupakan pemain bintang Skuad Garuda Timnas Indonesia U-16. Ia kelahiran di Kabupaten Blitar pada 2 September 2007 dan mengawali karier sepak bola di SSB Tunas Muda Blitar.

Pemain Timnas Junior ini, memiliki tendangan geledek yang sulit dihadang oleh kiper lawan. Terbukti pada 2 penampilan di kualifikasi Piala Asia U-17 tahun 2023 sudah 6 gol disarangkan ke gawang lawan.

Ketajaman Arkhan Kaka sudah terlihat di laga pertama melawan Guam. Ia tercatat menciptakan quattrick atau 4 gol pada laga itu.

Di saat laga kedua, Arkhan Kaka menunjukkan aksi unik. Gol-gol yang diciptakan ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) diakhiri dengan selebrasi unik ala Bambang Pamungkas.

Terlihat 2 kali menyarangkan gol ke gawang UEA, striker muda ini melakukan 2 kali selebrasi mirip striker legendaris Timnas Indonesia era 2000-an.

Setelah ditanya, Arkhan mengaku selebrasinya dilakukan karena Bambang Pamungkas merupakan rekan satu tim ayahnya di Timnas Indonesia.

"Reflek saja dan karena Bepe adalah rekan ayah saya di Timnas jadi saya menghormatinya," ungkap Arkhan Kaka.

Pada pertandingan yang berlangsung sengit antara Timnas Indonesia Junior dan UEA itu, Arkhan Kaka menjadi pemain terbaik. Pasalnya selain penampilannya yang apik, gol keduanya menjadi penentu kemenangan Skuad Garuda.

Kendati demikian, pemain yang sudah  mengoleksi 6 gol tidak terbesit di pikirannya untuk ambisi menjadi top skor. Arkhan Kaka hanya ingin Skuad Garuda Junior terus meraih kemenangan untuk lolos ke Piala Asia U-17 tahun 2023.

"Target tidak ada, yang penting tim menang dan lolos Piala Asia," tutupnya.

Pewarta: Hendra

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama