Pemain Sepakbola Terkaya Yang Kalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Era Baru Akan Dimulai

Foto Erling Haaland dan Mbape


Bacadoloe.com - Menjadi pemain sepakbola top dunia selalu menjadi daya tarik sendiri. Nilai kontrak yang fantastis, ditambah dengan gaji yang besar menjadi ganjaran untuk pemain yang mencapai titik karir terbaiknya. 

Selain itu, gaji dari iklan media sosial dan brand ambassador tidak kalah besar nilai kontraknya. Hal tersebut mengingat para pemain sepakbola seolah menjadi publik figur tersendiri yang mempunyai banyak penggemar dan pengikut. 

Dengan berbagai macam penghasilan yang melimpah tersebut, para pemain sepakbola top Eropa bergelimang harta. Berikut beberapa pemain Eropa dengan jumlah aset kekayaan paling banyak. 

Penyerang andalan Paris Saint-Germain atau PSG, yakni Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemain sepakbola terkaya sejagat versi majalah Forbes. 

Pemain Timnas Prancis tersebut mengalahkan dua megabintang dunia sekaligus, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Gulf Times, Mbappe diyakini memperoleh nilai sekitar $128 juta atau setara Rp1,95 triliun sepanjang musim 2022/23. Jumlah tersebut belum termasuk tambahan dari agen.

Pemain terbaik dunia, Lionel Messi ada di posisi urutan kedua. Dengan nilai kekayaan diperkirakan $120 juta atau Rp1,83 triliun. Kemudian sang rival, Cristiano Ronaldo di posisi ketiga dengan kekayaan berjumlah $100 juta. Mantan bintang Real Madrid tersebut sebelumnya pernah menjadi pemain terkaya di edisi 2016-2018 sebelumnya akhirnya disalip Messi. 

Selanjutnya ada rekan Lionel Messi di PSG, Neymar. Bintang asal Brazil tersebut meraup harta kekayaan sebesar ($87 juta), lalu kemudian penyerang Liverpool Mohamed Salah ($53juta) melengkapi lima besar.

Erling Haaland yang tampil gemilang di Manchester City mencatat debut di 10 besar. Pemain Norwegia ini ada di posisi keenam dengan harta $39 juta.

Munculnya Mbappe dan Haaland sendiri menjadi fenomena tersendiri. Disebutkan bahwa mereka menjadi dua pemain di bawah usia 30 tahun yang masuk daftar 10 besar. Kedua pemain ini kerap dibanding-bandingkan dan mulai disebut akan menjadi era persaingan baru setelah Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. 

Ini menandakan pergeseran dalam permainan global, setelah Messi dan Ronaldo semakin dekat dengan akhir karier gemilang mereka. Haaland dan Mbappe diyakini akan menjadi bintang besar yang akan bersaing dalam berbagai hal dunia olahraga terakbar tersebut


Pewarta: Khoirus

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama