Pelatih FC Barcelona Lupakan Liga Champions, Alihkan Fokus Pertandingan El Clasico vs Real Madrid

Foto expedisi kecewa pelatihan FC Barcelona saat mendampingi timnya Pertandingan melawan Inter Milan 


Bacadoloe.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sejenak melupakan hasil kurang bagus di Liga Champions.


Xavi Hernandez langsung menatap laga El-Clasico kontra Real Madrid di La Liga pada akhir pekan ini, setelah nasibnya di Liga Champions kecil harapan untuk lolos ke babak 16 besar meskipun peluang masih ada.


FC Barcelona kembali menderita hasil minor di pentas Eropa setelah ditahan Inter Milan dengan skor 3-3 di Camp Nou, Kamis (13/10) dini hari tadi WIB. Ini menambah catatan negatif setelah pada laga sebelumnya kalah 0-1 saat bertandang ke kandang Inter Milan.


Hasil pertandingan imbang saat melawan Inter Milan,  Barcelona hanya memiliki empat poin dari empat pertandingan. Mereka belum dipastikan gugur, namun hampir pasti gagal lolos ke babak 16 besar nantinya karena tertinggal 8 poin dari Bayern Munich dan 3 pon dari Inter yang berada di posisi kedua.


Apabila Inter Milan berhasil menang atas Viktoria Plzen pada pertandingan berikutnya, yang akan dimainkan dua pekan lagi, maka tak peduli apa pun hasil yang diraih oleh Barca kontra Bayern Munich; tim raksasa Catalah itu akan dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.


Untuk menentukan lolos tidaknya FC Barcelona ke babak selanjutnya tidak bisa ditentukan sendiri.


Keadaan yang seperti ini, maka fokus Xavi beralih kepada kancah domestik, dengan laga berikutnya adalah partai terbesar yang akan dimainkan musim ini melawan rival bebuyutan dalam laga bertajuk El-Clasico.


" Pertandingan lawan Inter sangat sulit diterima, itu kejam. Kini kami harus berpikir tentang Real Madrid dan El-Clasico. Kami perlu pulih besok dan mencoba mengalahkan Real Madrid di Bernabeu pada hari Minggu," 


Sebelum menghadapi laga El-Clasico, Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga dengan raihan 22 poin dari delapan kali bertanding. 7 kali menang dan 1 kali imbang


Sementara Real Madrid berada tepat di belakang mereka dengan raihan poin yang sama, Los Blancos hanya kalah selisih gol saja dari FC Barcelona.


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama