Paris Saint-Germain Bungkam Marseille di Ligue 1, Neymar Pahlawan Kemenangan

Selebrasi Neymar saat menjebol gawang  Marseille

Bacadoloe.com - Paris Saint-Germain (PSG) melawan Marseille dalam lanjutan Ligue 1. Pertandingan sengit tersebut berlangsung di Parc des Princes, hari Senin (17/10/2022) dini hari WIB. 

Baik Paris Saint-Germain maupun Marseille bermain dengan menyerang. Kedua tim silih berganti menyerang, lalu tim tuan rumah punya peluang emas di menit kelima lewat Achraf Hakimi, yang melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi bola masih bisa ditepis kiper Pau Lopez.

Marseille secara perlahan mulai menemukan ritme permainan mereka, dan mampu memberikan tekanan ke PSG. Anak asuh Igor Tudor tersebut tercatat beberapa kali mendapatkan peluang bagus, serta dapat mengancam dengan memanfaatkan kedua sisi lapangan.

Pada seperempat permainan, sebuah serangan balik coba dilancarkan PSG pada menit ke-19. Neymar dengan bebas menyodorkan bola kepada Kylian Mbappe, yang langsung melepaskan tembakan. Sayang tendangan pemain timnas perancis tersebut gagal berbuah Gol setelah bola bisa ditepis kiper Marseille. 

Pau Lopez kembali menggagalkan peluang Paris Saint-Germain. Kali ini ia berhasil membuat save ketiganya di menit ke-27. Dia sukses menepis bola tembakan Mbappe yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Lionel Messi hampir saja merobek gawang Marseille di menit ke-35. Lewat eksekusi tendangan bebas khasnya, bola tembakan La Pulga menghantam mistar gawang yang dijaga Pau Lopes. 

Pada menit ke-38 giliran Marseille yang memiliki peluang. Lewat Chancel Mbemba yang melakukan penetrasi ke kotak penalti PSG, ia kemudian melepaskan tembakan, tapi bola masih tepat mengarah ke pelukan Gianluigi Donnarumma.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta untukmu Paris Saint-Germain. Tepatnya pada saat memasuki injury time Neymar berhasil mengubah skor menjadi 1-0. 

Proses gol yang tercipta diawali dari Marco Verratti berhasil mengadang serangan balik Marseille. Bola kemudian dikuasai Mbappe yang melepaskan umpan silang untuk disambar Neymar. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Marseille langsung menggebrak ketika peluit awal babak kedua dibunyikan. Sebuah upaya dari Alexis Sanchez di kotak penalti PSG, namun karena hilang keseimbangan bola tembakannya masih terlalu lemah.

Sampai babak kedua berjalan 20 menit, Paris Saint-Germain banyak menekan lewat serangan balik. Sejauh ini upaya tersebut belum menghasilkan gol.

Petaka untuk tim tamu terjadi dan harus bermain dengan 10 orang di menit ke-72. Pemain Marseille, Samuel Gigot diganjar kartu merah langsung setelah menekel Neymar dari belakang.

Meski unggul jumlah pemain, PSG masih mengandalkan serangan balik. Marseille setidaknya mampu menekan sama baiknya seperti saat bermain dengan 11 orang.

Tak ada gol yang tercipta lagi sepanjang babak kedua. PSG berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

PSG: Donnarumma, Hakimi, Marquinhos, Danilo, Bernat, Vitinha, Verratti, Fabian Ruiz, Messi, Mbappe, Neymar.

Marseille: Pau Lopez, Balerdi, Bailly, Mbemba, Clauss, Veretout, Rongier, Tavares, Harit, Guendouzi, Alexis Sanchez.


Pewarta : Khoirus

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama