Mason Greenwood Kembali Ditangkap Polisi, Manchester United Mengasingkan Sang Pemain

Aksi Mason Greenwood saat membela Manchester United vs Aston Villa 


Bacadoloe.com - Mason Greenwood seolah tidak jera berurusan dengan pihak kepolisian. Mantan bintang Manchester United tersebut kembali ditangkap oleh kepolisian setempat. 

Mason Greenwood dilaporkan kembali ditangkap lagi pada hari Sabtu (15/10/2022). Penyerang muda yang baru berusia 21 tahun itu diciduk kepolisian, atas kasus percobaan pemerkosaan, pemaksaan, dan kekerasan fisik kepada gadis cantik yang juga mantan pacarnya tersebut. 

Manchester United tidak diam saja dan angkat suara. The Red Devils bersikeras akan tetap menangguhkan sang pemain, bahkan bisa dipastikan Mason Greenwood akan sulit untuk kembali ke skuad sampai proses peradilan dilakukan. 

Dalam pernyataan resminya, MU dikabarkan akan tetap memberikan skors terhadap bintang mudanya tersebut. 

"Manchester United mencatat bahwa tuntutan pidana telah diajukan terhadap Mason Greenwood oleh Crown Prosecution Service. Dia tetap diskors oleh klub, menunggu hasil dari proses peradilan," Bunyi pernyataan resmi MU, yang dilansir dari Daily Star.

Greenwood mendapat dakwaan beberapa pasal dalam penangkapan kali ini. Ia dituduh atas percobaan pemerkosaan, pemaksaan, serta kekerasan fisik.

"Crown Prosecution Service hari ini telah memberi wewenang kepada Polisi Greater Manchester untuk mendakwa Mason Greenwood, 21, dengan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan, dan penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh yang sebenarnya," Ungkap pernyataan CPS North West.

Yang mengagetkan, bukan hanya yang disebutkan oleh keterangan resmi MU. Pihak CPS North West juga mengklaim, bahwa mantan pemain Manchester United tersebut juga melakukan penyerangan yang mengakibatkan cedera pada korban. 

"Jaksa penuntut khusus pemerkosaan dari unit kerja kasus kompleks CPS North West, mengesahkan tuduhan tersebut setelah meninjau file bukti yang diterima dari Polisi Greater Manchester," Tambahnya.

Mason Greenwood kabarnya terciduk dan tertangkap polisi di daerah Trafford. Ia langsung dilakukan penahanan atas laporan itu, kemudian selanjutnya akan menjalani sidang pertamanya pada hari Senin (17/10/2022).

Ditangkapnya Mason Greenwood menjadi penangkapan keduanya dalam setahun. Setelah sebelumnya, pada januari lalu penyerang Timnas Inggris itu juga ditangkap atas kekerasan seksual dan fisik pada pacarnya, Harriet Robson.

Akibat tindakan kriminalnya tersebut, lantas membuat Mason Greenwood diasingkan Manchester United. Bahkan beberapa sponsor juga menarik diri dari sang pemain, termasuk Timnas Inggris yang tak lagi menyertakan sang pemain ke dalam skuad mereka. 

Pewarta: Eru

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama