Manchester United Vs Sheriff: MU Menang 3-0 dan Lolos Babak 16 Besar Liga Europa

Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama Rashford saat mencetak gol ke gawang Sheriff

Bacadoloe.com - Anak asuh Erik Ten Hag Manchester United tampil meyakinkan saat mengalahkan Sheriff dengan skor 3-0 di laga Grup E Matchday ke-5 Liga Europa.


Cristiano Ronaldo yang sempat ada masalah dengan pelatih kembali dimainkan sejak menit awal dan berhasil mencetak satu gol ke gawang Sheriff.


Perkembangan MU vs Sheriff digelar di Old Trafford pada Jumat (28/10/2022) dinihari WIB.


Manchester United tampilenekan dan dominan sejak menit pertama, akan tetapi baru bisa mencetak satu gol di babak pertama melalui Diogo Dalot memanfaatkan assist dari Eriksen melalu sepak pojok.


Manchester United menambah dua gol lainnya terlahir usai turun minum. Marcus Rashford dan Ronaldo berturut-turut mencetak gol untuk melengkapi dominasi MU atas tamunya Sheriff.


Setelah menang atas Sheriff memastikan MU finis dua besar di klasemen Grup E Liga Europa. MU menempati urutan dua dengan 12 poin, terpaut tiga poin dari Real Sociedad sekaligus memastikan satu tempat di playoff.


Pada pertandingan terakhir Manchester United akan menghadapi Sociedad guna menentukan juara grup. MU butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk finis teratas dan lolos otomatis ke babak 16 besar.


Jalannya Pertandingan


Manchester United mengendalikan permainan sejak menit awal. Sejumlah peluang tercipta. Sepakan Antony dari area D ditangkap kiper Maksym Koval, lalu sundulan Cristiano Ronaldo melambung tipis di atas gawang Sheriff yang masih belum bisa mencetak gol.


Akan tetapi peluang lain diciptakan MU setelah sodoran Antony diteruskan Bruno Fernandes dengan sepakan dari tepi kotak penalti. Namun, bola masih melebar tipis dari gawang Sheriff.


Setan Merah terus tampil menyerang, sebuah peluang kembali dilewatkan MU. Kerja sama Victor Lindelof dan Fernandes diakhiri dengan sundulan yang mengarah kepada Ronaldo. Sayang sekali penyelesaiannya dari jarak dekat masih bisa ditangkis Koval.


Gol yang ditunggu oleh pendukung MU akhirnya terpecah jelang turun minum. Diogo Dalot mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke-44. 


Dalot memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan Christian Eriksen di sayap kiri, Dalot menyambut bola dengan sundulan yang sukses membobol gawang Sheriff.l sehingga MU unggul 1-0 di babak pertama.


Setelah pertandingan babak kedua, MU meneruskan dominasinya. Cristiano Ronaldo meliuk-liuk lalu melepaskan tembakan kaki kanan ke arah sudut atas gawang Sheriff namun bola masih melenceng. Setelahnya Ronaldo menjebol gawang lawan tapi dianulir karena terjebak perangkat offside.


Gol kedua yang ditunggu-tunggu MU terlahir juga. Di menit ke-65, Marcus Rashford mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan MU.


Pertandingan hampir usai tepatnya menit ke-81, Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol! Umpan lambung Bruno Fernandes dari sisi kanan disundul Ronaldo tapi Koval bisa menepis. Bola rebound langsung dicecar Ronaldo dengan tendangan dari jarak dekat sehingga menjadikan kedudukan 3-0 untuk MU.


Memasuki menit akhir babak kedua, MU nyaris mendapatkan gol keempat. Sebuah umpan silang menemui Donny van de Beek, tapi sontekannya di tiang dekat cuma bersarang di sisi luar gawang Sheriff.


Gol dari Cristiano Ronaldo menjadi gol yang terakhir dalam pertandingan ini sehingga skor 3-0 tetap tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.


Susunan Pemain


MANCHESTER UNITED: 4-2-3-1

De Gea, Lindelof, Diogo Dalot (Shaw 63'), Lisandro Martinez (Maguire 46'), Malacia, Eriksen, Casemiro (McTominay 63'), Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Antony (Rashford 46'), Garnacho (Van de Beek 79')


SHERIFF TIRASPOL: 5-4-1

Koval, Kpozo, Radeljic, Kiki, Renan Guedes, Atiemwen (Covali 90'), Badolo (Eliga 90+3'), Mudasiru, Kyabou, Diop (Hatman 79'), Rasheed (Pernambucho 79')

Pewarta : Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama