Manchester United Gasak Tottenham Hotspur, Fred dan Bruno Fernandes Bersinar

Selebrasi Bruno Fernandes (kanan), Fred (tengah), dan Antony (kiri) saat mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur 


Bacadoloe.com - Anak asuh Erik Ten Hag Manchester United gasak  Tottenham Hotspur 2-0 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023.


Hasil perolehan tiga poin atas Tottenham ini bertambah manis lantaran Setan Merah membukukan rekor tersendiri.


Manchester United bermain di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari, Setan Merah bisa mendominasi pertandingan sejak awal laga. Tuan rumah mendapat cukup banyak peluang dan tampil dominan dari tim tamu.


Meskipun Manchester United tampil menekan dan mendominasi pertandingan, akan tetapi babak pertama berakhir 0-0.


Memasuki babak kedua intensitas serangan pasukan Erik Ten Hag semakin tinggi. Gelandang jangkar asal Brazil Fred tepatnya menit ke-47 berhasil memecah kebuntuan setelah tendangannya tak mampu dihalau kiper Spurs, Hugo Lloris.


Manchester United nggul 1-0 membuat anak asuh Erik Ten Hag kian gencar menyerang. Disisi lain, The Lilywhites juga mencoba menyamakan kedudukan.


Pada menit ke-69, gelandang serang asal Portugal Bruno Fernandes berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol dari Bruno menjadi yang terakhir dipertandingan ini.


Ada catatan menarik dibalik kemenangan Manchester United atas Tottenham.


“Manchester United melakukan 14 percobaan tembakan dari luar kotak pada babak pertama melawan Spurs (dari total 19 tembakan sepanjang pertandingan),” tulis @OptaJoe dilansir dari twitter resminya, Kamis (20/10/2022).


Dengan hasil ini membuat MU naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan 19 poin.


Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, MU akan menyambangi Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022). Laga tandang itu menjadi kesempatan bagi mereka untuk masuk jajaran empat besar.


Gol-gol dari Fred dan Bruno Fernandes yang bersinar di tengah lapangan membuat pasukan Erik ten Hag mengumumkan diri mereka sebagai tim yang lebih dari mampu untuk kembali bersaing di posisi empat besar guna memperebutkan satu tiket ke Liga Champions.


Performa hebat Fred dan kembalinya Bruno Fernandes ke daftar pencetak gol membantu Manchester United mengatasi perlawanan Tottenham.


Gol-gol dari Fred dan Bruno Fernandes yang bersinar di tengah lapangan membuat pasukan Erik ten Hag mengumumkan diri mereka sebagai tim yang lebih dari mampu untuk kembali bersaing di posisi empat besar guna memperebutkan satu tiket ke Liga Champions.


Performa dari tim tandang terbilang buruk tetapi mereka dihempaskan oleh Setan Merah yang bermain taktis.


Fred

Penampilannya benar-benar komplet. Dia memenangkan bola kembali ketika dituntut dan mengembangkannya ke rekan satu tim ketika harus melakukannya.


Dia mungkin tidak beruntung karena tidak mendapatkan assist di babak pertama ketika memberikan peluang untuk Rashford, tetapi itu tidak menghentikannya menjalankan pertunjukan.


Pemain Brasil itu mungkin beruntung mendapati tendangannya masuk ke gawang di dua menit awal babak kedua, tetapi keberuntungan memang harus diupayakan.


Bruno Fernandes:

Kontribusi apik dari gelandang tuan rumah lainnya. Meski segalanya tidak berjalan sesuai rencana di babak pertama, dia bekerja tanpa lelah untuk mematikan Spurs.


Dan ketika dibutuhkan, dia muncul dengan gol. Segera setelah tendangannya melesat pada menit ke-69, semua orang - termasuk Hugo Lloris - tahu persis ke mana arahnya dan bola itu terbang ke sudut gawang untuk memberi tim Ten Hag tiga poin penting.


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama