Makna Tersirat Lirik Lagu Dragon Ball, Bikin Hati Bergetar.

 

Foto Son Goku saat menjadi Super Saiya

Bacadoloe.com - Siapa yang tidak kenal dengan Film karton tahun 90an? Film yang menjadi tontonan menarik anak-anak pada masa itu untuk mengisi jeda libur sekolah. Dan biasanya tayang setiap akhir pekan tepatnya Hari Ahad.

Anak-anak yang lahir tahun 90an pasti tidak asing lagi dengan Dragon Ball. sebuah tontonan yang menarik setiap akhir pekan. Bahkan menarik animo anak-anak sekolah untuk menonton tiap serinya, meskipun durasinya tiap kali tayag cuma 30 menit

Dragon Ball dimulai pada jam 09.30 Wib. Meskipun demikian, biasanya anak-anak zaman dulu sudah dari pagi menunggu tayangan Film Dragon Ball. Karena mulai dari pagi sudah disuguhi dengan Film-film yang menarik pula seperti Ultramen, Power Ranger, Tamia, Beyblade dll.

Maklum dulu anak-anak sekolah tidak kenal dengan Facebook, Instagram, Twitter Whatsaap, Paketan, Data, Gedget, Smartphone, dll. Hiburan anak zaman dulu cuma main sama sesama teman dan nonton televisi yang masih hitam putih.

Tokoh utama dari pemeran Dragon Ball adalah Son Goku yang mempunyai kekuatan luar biasa, bahkan tidak ada yang bisa menandingi kekuatan super yang dimilikinya.

Dragon Ball menceritakan tentang petualangan seorang bocah lelaki bernama Son Goku yang tinggal di pegunungan. Nama Son Goku diberikan oleh seorang kakek yang menemukannya di Hutan yaitu kakek Gohan.

Son Goku lahir di planet Vegeta dan besar di planet Bumi. Son Goku dikirim ke bumi karena di planet Vegeta sedang terjadi perang besar-besaran. Maka dari itu, agar Son Goku tidak terkena imbas dari perang dikirimlah ke planet Bumi. Di planet Vegeta Nama dari Son Goku yakni Kakaroto.

Son Goku tumbuh besar di Bumi bersama kakek Gohan. Dan nasib Son Goku berubah ketika bertemu dengan gadis yang pintar yaitu Bulma, selanjutnya Bulma mengajaknya mencari bola naga.

Bola naga merupakan bola yang dianggap bisa mengabulkan permintaan dari orang yang mengumpulkan Bola Naga yang tersebar di seluruh dunia.

Akhirnya, Son Goku dan Bulma pun memulai petualangan mengumpulkan bola yang tersebar di dunia tersebut. Akan tetapi, pada perjalanan mencari Bola Naga Son Goku dan Bulma menghadapi banyak tantangan di sepanjang perjalanannya.

Pertemuan Son Goku dan Bulma membuat keduanya akrab sampai mereka dewasa. Dari sini Son Goku mulai banyak teman dan banyak pula musuh yang mau menghancurkan dunia. Tapi, Son Goku dapat mengalahkan musuh-musuhnya dengan kekuatan yang sangat luar biasa.

Dalam suatu Film terdapat lagu yang menjadi ciri khas dari Film tersebut. Biasanya lagu tersebut diputar pada saat awal acara mau dimulai atau bisa disebut sebagai opening sebelum acara dimulai.

Lagu yang diputar tidak sembarang lagu yang ditayangkan, tetapi mengandung makna didalamnya. Seperti lagu Dragon Ball yang mengandung syarat tentang tahapan-tahapan kehidupan.

Berikut makna yang tersirat dalam lagu Dragon Ball yang menjadi pelajaran buat manusia;

1. Orangpun datang (Bayi)

2. Dan Akan Kembali (Mati)

3. Kehidupan kan jadi satu (Padang mahsyar)

4. Di kehidupan yang kedua (Akhirat)

5. Akan menjadi lebih indah (Surga)

6. Siapakah yang dapat melaksanakan (Beribadah)

7. Sekarang berusaha mewujudkannya. (Istiqomah).

Pewarta: E Yan

Editor: Ady


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama