Liverpool Vs Manchester City Berakhir 1-0, Gol Semata Wayang Mohamed Salah Buat Erling Halaand Gigit Jari

Foto selebrasi Mohamed Salah saat pertandingan melawan Manchester City 


Bacadoloe.com - Menurut catatan statistik Liverpool kurang bagus menjalani debutnya diawal musim Liga Inggris.

Tim yang memiliki torehan cemerlang di musim lalu yakni Runner Up Liga Inggris dan Liga Champions, malah sekarang tidak masuk 5 besar.

Namun pada pekan ke-11 Liverpool berhasil memetik poin penuh atas Manchester City. Kemenangan ini terjadi di kandangnya sendiri yakni Stadion Anfield pada dini hari tadi, Senin (17/10/2022).

Gol semata wayang pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, pada menit ke-76 berhasil membuat Erling Halaand dan kawan-kawan gigit jari. 

Sebelumnya, Manchester City berambisi ingin menculik kemenangan atas Liverpool untuk mengejar posisi puncak klasemen dari Arsenal. Namun upayanya tidak bisa merobek gawang tim berjuluk The Reds.

Meskipun kita kenal Manchester City memiliki mesin gol yakni Erling Haaland, namun pergerakannya berhasil diredam The Reds dengan susah payah.

Terpantau pemain yang kerap menciptakan hattrick itu  beberapa kali aksinya cukup merepotkan penjaga gawang Liverpool Alisson Becker.

Laga ini berlangsung panas, bahkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp diganjar kartu merah.

Ia melakukan protes keras ke wasit atas pelanggaran pemain Manchester City kepada Mohamed Salah.

Bermain tanpa Klopp,  Liverpool terus mengamankan keunggulannya 1-0 ata Manchester City hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini, Liverpool sekarang mengemas 13 Poin dari sembilan laga dan naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris.

Sedangkan Manchester City tetap berada di posisi dua dengan torehan  23 poin dari 10 laga.

Pewarta: Hendra

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama