Kesuksesan Seseorang Terletak Pada Persepsi Positif, Dawuh KH. Abdul Malik Sanusi

Foto KH Abdul Malik Sanusi Pengasuh Pondok Pesantren Nurus Syam saat mengisi tauziah 


Bacadoloe.com  - Ikhtiar merupakan salah satu kunci washilah (perantara) mencapai kesuksesan.

Selain itu berpikiran positif juga menunjang kesuksesan dalam menjalani suatu kehidupan.

KH. Abdul Malik Sanusi atau kerap disapa KH. Malik mengungkapkan kunci suatu kesuksesan seseorang terletak apa dan bagaimana orang tersebut selalu berpikir positif.

"Hidup itu dibangun oleh ingatan dan persepsi, bila ingin hidup yang berkualitas maka bangunlah ingatan dan persepsi dari apapun yang kau lihat, kau dengar, rasakan dan alami," ujar KH. Malik, Selasa (18/10/2022).

Menurut KH. Malik, berpikiran positif jadi dasar kekuatan untuk mencapai suatu kesuksesan usaha seseorang. 

Lanjut, Maka bagi kalangan pengusaha maupun pekerja berpikir positif menjadi pondasi menapaki perjalanan usahanya.

"Berpikir positif itu merupakan kekuatan dasar, bahkan separuh daripada kesuksesan seseorang. Oleh karena itu, belajarlah berpikir positif. Yang Jelek-jelek dibuang di tempat sampah saja,"Cetus KH. Malik.

KH. Malik berkata penyebab banyaknya orang yang isi kepalanya berisi sampah kehidupan adalah adanya kesalahan dalam memaknai suatu kesulitan dan rintangan sebagai sebuah penderitaan.

Hal ini, disebabkan karena banyak orang yang salah dan keliru dalam memaknai suatu kesulitan dan rintangan hidup dianggap sebagai penderitaan. 

"Itu disebabkan orang-orang semacam ini pasti tidak memiliki rasa percaya diri dan biasanya mereka tidak mampu untuk berpikir hal positif. Hari ini kita dihadapkan kenyataan bahwa banyak orang yang kehilangan dirinya sendiri,"pungkas KH. Malik.

Pewarta: Edi Supriyanto

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama