Jumat Manis! Majelis Bardatul Khair Situbondo Ajak Masyarakat Gemar Bersholawat Kepada Nabi Muhammad SAW


Suasana masyarakat desa Gunung Putri bersholawat dan istighosah yang digelar oleh majelis Bardatul Khair Situbondo

Bacadoloe.com - Malam Jumat manis merupakan hari yang istimewa bagi umat muslim dimanapun berada, sebab banyak pahala yang disiapkan Oleh Allah SWT bagi umatnya, salah satunya dengan bersholawat kepada baginda Rasulullah SAW.


Dalam hari yang baik ini, Majelis Bardatul Khair desa Gunung Putri, Suboh, Situbondo mengajak masyarakat gemar bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.


Sholawatan yang digelar setiap tanggal 11 tersebut selalu berpindah-pindah tempat dari rumah ke rumah warga untuk mengajak umat muslim agar cinta sholawat dan Nabi Muhammad SAW.


Tidak hanya bersholawat, terlihat majelis Bardatul Khair juga mengadakan doa bersama dan istighosah untuk keselamatan bangsa Indonesia khususnya desa Gunung Putri.


"Salah satu sifat (nabi Muhammad) yang wajib kita tiru atau contoh adalah tingkah laku, budi pekerti, akhlak beliau. banyak kejadian yang beliau selalu memaafkan," kata Juma'a selaku pembawa acara.


Terlihat Kiai Busa'i S.Pd.I selaku pimpinan majelis sekaligus pengasuh Ponpes Nurul Aziz Gunung Putri Situbondo memulai dengan bertawassul dan membacakan doa bagi para leluhur agar mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW.


Dilanjutkan dengan istighosah dan pembacaan sholawat yang dipimpin langsung oleh grup hadroh majelis Bardatul Khair yakni Abdul Aziz S.Pd.I.


Sementara itu, P. Dhani selaku tuan rumah yang ditempati mengaku senang karena rumahnya bisa ditempati untuk hal kebaikan.


"Kami senang dan bersyukur karena rumah kami ditempati acara yang istimewa ini, semoga kita semua mendapat syafaat dan pahala, kelak kita semua semoga diakui baginda Rasulullah SAW sebagai umatnya," tutupnya. 



Pewarta : Nur

Editor : Yasit

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama