Jakarta Islamic Center Kebakaran, Berikut Penanganan Tim Damkar

Foto kubah masjid Jakarta Islamic Center dilahap si jago merah

Bacadoloe.com - Jakarta Islamic Center yang berada di Jakarta Utara menjadi perhatian masyarakat, pasalnya mengalami kebakaran disela-sela sedang di renovasi oleh kontraktor. Rabu, (19/10/2023).

Peristiwa kebakaran diketahui dengan ramainya video yang berterbangan di sosial media. Video tersebut menayangkan bahwa yang menjadi santapan si jago merah yakni Jakarta Islamic Center.

Si jago merah tampaknya menghanguskan kubah masjid dan selanjutnya membuat kubah masjid akhirnya roboh dan jatuh ke permukaan tanah.

Sebelum kubah masjid roboh kebawah, si Jago merah tampak mengeluarkan kepulan asap hitam membubung tinggi dari kubah masjid. Sehingga langitpun terlihat menghitam akibat asap dari masjid.

Dengan adanya laporan kebakaran yang menghanguskan Jakarta Islamic Center, petugas Damkar langsung dikerahkan ke lokasi.

Sebelumnya enam unit mobil Damkar meluncur ke lokasi. Damkar menerima laporan kebakaran itu pada pukul 15.22 WIB.

Kebakaran itu dilaporkan ke pihak pemadam kebakaran sekitar pukul 15.22 WIB, tepatnya setelah Shalat Ashar. Saat dihubungi pada pukul 16.13 WIB ada sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran dan 55 personil telah diterjunkan ke lokasi kebakaran.

"10 unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi, saat ini sedang dalam proses pemadaman," ujar Eddy.

Sementara itu, Kepala Sub Divisi Seni Budaya Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta Islamic Center Hanny Fitriyah mengatakan kebakaran terjadi usai kegiatan Sholat Asar berjemaah.

"Iya, betul. Kubah terbakar setelah salat ashar tadi," Ujar Hanny Fitriyah.

Sedangkan Zulkifli mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran, dan saat ini personel Damkar sedang dalam proses memadamkan api yang terus berkibar.

Zulkifli menambahkan bahwa belum mengetahui secara pasti penyebab kubah masjid Jakarta Islamic Center terbakar.

Saat ditanya terkait dugaan penyebab kebakaran, Eddy menjawab, "Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama