Hasil Pertandingan El Clasico : Real Madrid Rebut Puncak Klasemen, FC Barcelona Jadi Pecundang

Foto Karim Benzema saat membela Real Madrid 

Bacadoloe.com  - Pertandingan El Clasico pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023 antara Real Madrid vs Barcelona tersaji di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022). 


Kedua tim sudah menentukan pasukan tempurnya, karena ini menjadi laga bergengsi. Selain rivalitas abadi El Clasico jilid 1 ini memperebutkan posisi puncak klasemen.


Real Madrid dan Barcelona sama-sama menurunkan pemain terbaiknya dalam laga ini, meskipun ada beberapa pemain dari kedua tim yang tidak bisa bertanding karena masalah kebugaran.


Babak pertama berjalan dengan sengit dan menarik, Real Madrid dan Barcelona saling jual beli serangan. Anak asuhan Xavi Hernandez dominan dalam penguasaan bola tapi Los Blancos yang dilatih Carlo Ancelotti mengandalkan serangan balik.


Karim Benzema berhasil memecah kebuntuan tepatnya pada menit ke 12, Vinicius menyisir dari sayap kiri dan melakukan sontekan yang sempat dihalau oleh penjaga gawang Barcelona. Namun bola rebound berhasil dimanfaatkan jadi gol oleh Benzema.


Barseloma tetap tampil dominan dan berhasil menciptakan peluang melalui pemainnya, seperti Rafinha, Dembele, dan Lewandowski. Namun finisinh yang kurang baik dan pertahanan kokoh dari tim tuan rumah sehingga belom bisa membobol gawang real Madrid.


Terlalu asyik menyerang Narcelona Barcelona kembali kebobolan, lagi-lagi Vinicius yang menjadi aktor membangun serangan balik.


Vinicius memberikan umpan ke posis Verland Mendy yang melakukan umpan tarik yang mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh F. Valverde pada menit ke-35 sehingga Real Madrid unggul 2-0 hingga babak pertama usai.


Pada pertandingan babak kedua pertandingan tetap tidak ada perubahan, Barcelona masih dominan dengan penguasaan bola. Pada menit ke-51 Benzema sempatencetak gol namun dianulir oleh Wasil karena sudah terperangkap offside terlebih dahulu saat menerima umpan dari Vinicius Junior.


Xavi Hernandez pelatih Barcelona melakukan perubahan strategi, sekaligus memasukkan tiga pemain. Ferran Torres, Jordi Alba, dan Gavi masuk menggantikan Rafinha, S. Busquets, dan A. Balde yang ditarik keluar.


Pada menit ke-77 Barcelona hampir saja mencetak gol, namun sayangnya tendangan Ansu Fati masih sedikit melenceng dari gawang Real Madrid yang dijaga Lunin.


Pada menit ke-83 akhirnya FC Barcelona berhasil memperkecil skor menjadi 2-1, pemain pengganti Ferran Torres berhasil mencetak gol memanfaatkan assist dari Ansu Fati.


Petaka datang bagi FC Barcelona, menit-menit akhir babak kedua pelanggaran di dalam kotak penalti kepada Rodrigo sehingga Real Madrid mendapat hadiah penalti. Rodrigo yang maju sebagai algojo sukses menaklukan Ter Stegen skor berubah menjadi 3-1.


Gol dari titik putih menjadi gol terakhir di laga El Clasico, Real Madrid berhasil meraih kemenangan dan merebut posisi puncak klasemen Liga Spanyol.


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama