Gelandang Serba Bisa Federico Valverde Terpilih Sebagai Man of The Match di Laga Real Madrid vs Barcelona

Foto selebrasi Federico Valverde bersama Karim Benzema saat mencetak gol ke gawang Barcelona 


Bacadoloe.com - Gelandang Real Madrid Federico Valverde menjadi pembeda pada El Clasico jilid pertama Liga Spanyol 2022/2023.


Real Madrid bertemu dengan rival abadinya Barcelona di Santiago Bernabeu pada pekan ke-9.


Federico Valverde sukses membawa Real Madrid menang dengan skor 3-1, Minggu (16/10/2022) malam WIB.


Federico Valverde jadi satu dari tiga pencetak gol Madrid ke gawang Barcelona. Dua pemain lainnya adalah Rodrygo dan Karim Benzema.


FC Barcelona sempat memperkecil kedudukan, pemain pengganti Ferran Torres yang mampu mencetak gol ke gawang Real Madrid pada menit ke-83.


Meskipun ada banyak pemain Madrid yang tampil apik, akan tetapi Valverde sangat layak diapresiasi sedikit lebih banyak. Alasannya sederhana, kontribusinya di pertandingan tidak hanya sekadar mencetak gol tapi juga bagus dalam membantu pertahanan.


Federico Valverde berkontribusi banyak saat Madrid menyerang, akan tetapi dalam bertahan juga banyak berkontribusi. Beberapa kali dia melakukan halauan untuk memotong serangan Barcelona. Semua itu ia lakukan nyaris tanpa cela pada saat pertandingan El Clasico.


Federico Valverde winger Iya, fullback Iya, dan juga gelandang. Salah satu gol yang diciptakan Valverde di pertandingan ini tercipta dari hanya satu tendangan yang dilepaskannya.


Bukan hanya itu, Valverde tampak di lapangan sebagai seorang fullback. Ya, saat bertahan, Valverde mundur jauh sampai sejajar dengan empat Madrid lainnya untuk menjaga setiap serangan Barcelona di sisi kanan pertahanan Madrid.


Kecerdikannya itu dibuktikan dengan jumlah pemulihannya yang cukup besar untuk seorang pemain yang ditempatkan di posisi winger. Ada lima pemulihan yang berhasil dicatatkan pemain berusia 24 tahun tersebut ke daerah pertahanan Barcelona.


Penyerang sayap kanan dengan kemampuan bertahanyang bagus, Valverde juga jadi seorang winger dengan kemampuan bertahan yang meratavdan tidak kalah bagus pada saat menyerang.


Hal ini bisa kita lihat pada jumlah kesuksesan duelnya di lapangan. Pemain bertahan di posisi full back kanan Dani Carvajal kalah. Berikut ini catatan statistik Valverde disadur dari Fotmob:


Menit bermain: 90

Gol: 1

Akurasi umpan: 39/46 (85%)

Umpan ke final third: 8

Akurasi umpan panjang: 7/9 (78%)

Tekel sukses: 2/2 (100%)

Duel udara sukses: 2/2 (100%)


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama