Diluar Prediksi, Real Madrid Tumbang Dari RB Leipzig Dengan skor 3-2 di Pekan Kelima Liga Champions 2022/2023

Foto selebrasi pemain RB Leipzig saat mencetak gol kegawang Real Madrid 

Bacadoloe.com – Juara bertahan Liga Champions Real Madrid Tumbang saat bertandang ke markas RB Leipzig, ini menjadi kekalahan pertama bagi Los Blancos di musim ini.


Klub asal Jerman RB Leipzig berhasil mengalahkan Real Madrid di pertandingan Grup F pekan kelima Liga Champions 2022/2023! Tiga gol dari Gvardiol, Nkunku dan Timo Werner bungkan Los Blancos!


Laga antara RB Leipzig vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 3-2 di pekan kelima Liga Champions 2022/2023 digelar di Red Bull Arena pada hari Rabu (26/10) dinihari tadi.


RB Leipzig unggul dua gol di awal babak pertama, Josko Gvardiol dan Christopher Nkunku, mencetak gol kegawang tamunya Real Madrid. Los Blancos berhasil membalas dengan satu gol jelang waktu turun minum melalui gol Vinicius Junior. 


Pertandingan babak kedua Timo Werner mengunci kemenangan tuan rumah, akan tetapi Rodrygo masih sempat memperkecil ketertinggalan melalui penalti di masa injury time.


Real Madrid memulai laga dengan kurang baik, malah tuan rumah RB Leipzig mengawali laga dengan sangat baik dengan langsung tampil menekan pertahananl Madrid. Tuan rumah menciptakan peluang utnuk mencetak gol. Tim tamu juga mendapatkan peluang mereka di 10 menit pertama laga.


Memasuki menit ke-13, melalui sebuah sepak pojok, Madrid dikejutkan dengan gol Leipzig! Gol pertama tuan rumah dicetak oleh Josko Gvardiol, Kiper Thibaut Courtois awalnya bisa menepis sundulan pemain Leipzig namun pada akhirnya tak berdaya saat Gvardiol melesakkan bola dalam percobaan kedua yang membuat anak asuh Carlo Ancelotti tertinggal.


Dengan keunggulan satu gol membuat pemain tim Bundesliga ini semakin semangat, dan mereka memperoleh gol kedua mereka di menit 18 melalui gol Christopher Nkunku. 


Lagi-lagi sengan skema yang sama dari sepak pojok, pemain bertahan Los Blancos gagal membersihkan area mereka Kemelut di depan gawang Courtois berakhir dengan tendangan Nkunku menjebol gawang tim tamu, skor 2-0!


Sebelum babak pertama usai tepatnya menit ke-44, pasukan Carlo Ancelotti akhirnya bisa membalaskan satu gol! Marco Asensio menerobos ke dapan dari sayap kanan dan kemudian mengirimkan umpan silang yang disambut dengan sundulan oleh Vinicius Junior.


Memasuki babak kedua Werner yang berhasil menjebol gawang Courtois dan merubah kedudukan menjadi 3-1 yang membuat Real Madrid semakin tertekan


Seakan pertandingan berakhir dengan skor 3-1, akan tetapi Real Madrid mendapatkan gol hiburan melalui titik penalti usai Rodrygo dijatuhkan oleh Nkunku di dalam kotak penalti.

Dia maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol ke gawang Leipzig.


Susunan Pemain

RB LEIPZIG (4-2-3-1):

Janis Blaswich; Mohamed Simakan, Josko Gvardiol, Willi Orban, David Raum; Amadou Haidara, Xaver Schlager; Dominik Szoboszlai, Christopher Nkunku, Emil Forsberg; Andre Silva.

Cadangan: Jonas Nickisch, Dani Olmo, Yussuf Poulsen, Timo Werner, Abdou Diallo, Hugo Novoa, Benjamin Henrichs, Kevin Kampl.


REAL MADRID (4-3-3):

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Marco Asensio, Rodrygo Goes, Vinicius Junior.

Cadangan: Andriy Lunin, Luis Lopez, Dani Carvajal, David Alaba, Jesus Vallejo, Eden Hazard, Alvaro Odriozola, Ferland Mendy, Carlos Dotor, Sergio Arribas, Alvaro Rodriguez.


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama