Dibalik Kemenangan Liverpool Vs Manchester City, Assist Alisson Becker Cetak Rekor Penjaga Gawang Paling Produktif

Foto Alisson Becker berfoto dengan tropi piala liga yang dimenangkan Liverpool 


Bacadoloe.com - Sebelum pertandingan, Liverpool berada dibawah bayang-bayang trend kurang baik jelang melawan Manchester City. Meskipun mereka berhasil menang dengan skor sangat telak 7-1 atas Rangers di Liga Champions pada tengah pekan sebelumnya. 

Namun, performa yang tidak stabil dari Liverpool menjadikan mereka dalam sorotan. Bahkan sejumlah prediksi banyak yang memperkirakan Manchester City akan menang mudah di Anfield Stadium. 

Namun, seolah ingin mematahkan semua prediksi terhadap mereka. Liverpool bermain dengan penuh semangat dan disiplin, pertandingan sengit pun terjadi sepanjang 90 menit. 

Pertandingan Liverpool melawan Manchester City, merupakan bagian lanjutan pada pekan ke-11 Liga Inggris 2022-2023. Pada laga tersebut dimainkan di Stadion Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dan membungkam Manchester City dengan skor 1-0. Aktor utamanya adalah Alisson Becker dan Moh Salah. Umpan panjang dari sang penjaga gawang berhasil dituntaskan dengan baik oleh Salah pada menit ke-76.

Alisson Becker berhasil menorehkan rekor baru. Kini sang pemain mencetak sejarah usai mengkreasikan satu Assist dalam laga Liverpool melawan Manchester City di Liga Inggris.

Berkat kemenangan tersebut, menjadikan The Reds naik ke peringkat 8 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 13 poin.

Sedangkan Manchester City, atas hasil minor tersebut membuat mereka menelan kekalahan dari Liverpool, menjadikan kekalahan perdana The Citizens di Liga Inggris 2022-2023.

Alisson Becker, yang memberikan umpan matang ke Mo Salah, disebutkan total sudah mengalirkan tiga Assist untuk sang striker timnas Mesir.

Menurut laporan situs resmi Liverpool, berkat tiga asisstnya tersebut tersebut membuat Alisson Becker menjadi satu-satunya kiper dalam sejarah Liga Inggris yang paling banyak membuat Assist untuk seorang penjaga gawang. 

Bahkan kini, Alisson Becker juga menjadi penjaga gawang paling produktif di Liga Inggris. Penjaga gawang Brazil tersebut telah mencetak satu gol dan tiga Assist untuk Liverpool. 

Alisson Becker pertama kali berhasil mencatatkan Assist kepada Mo Salah, pada laga antara Liverpool melawan Manchester United di Liga Inggris 2019-2020.

Dalam laga yang kemudian dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 2-0 tersebut, Alisson Becker memberikan Assist panjang dari belakang untuk gol Mo Salah pada menit ke-90.

Kemudian berikutnya assist kedua Alisson Becker dibukukan kepada Mo Salah pada menit ke-67, saat Liverpool mengalahkan Norwich City dengan skor 3-1 pada Liga Inggris musim 2021-2022.

Terbaru, Alisson Becker memberikan Assist kepada Mo Salah pada menit ke-76. Laga yang kemudian membuat Liverpool mengalahkan Man City di Liga Inggris 2022-2023.

Pewarta: Eru

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama