Dianggap Menyinggung Komunitas Gay, Iker Casillas Dan Carles Puyol Beri Penjelasan Begini

Iker Casillas memberikan tanda tangan saat kunjungan ke Qatar 


Bacadoloe.com - Iker Casillas mantan penjaga gawang Real Madrid dan Timnas Spanyol kini dalam sorotan. Tapi kali ini bukan karena prestasi atau komentarnya yang berhubungan dengan sepakbola. 

Melainkan dikarenakan sebuah cuitannya di media sosial yang mengatakan kalau dirinya adalah gay. 

Unggahan Iker Casillas tersebut, langsung kemudian direspons oleh Carles Puyol yang merupakan Bek andalan Barcelona. Mantan bek Timnas Spanyol tersebut membalas dengan nada seolah mendukung Casillas mengungkapkan kebenarannya tanpa rasa takut pada orang lain. 

Casillas bikin heboh media sosial lewat cuitannya di Twitter. "Aku berharap kamu menghormatiku: aku gay." Ungkapnya di Twitter pada hari Minggu (09/10/2022). 

Tak berselang lama setelah itu, Carles Puyol rekannya di Timnas Spanyol membalas, "Sudah waktunya mengungkap kisah kita, Iker." Imbuhnya dalam kolom komentar di sertai emot hati dan ciuman. 

Akibat kejadian tersebut, nampaknya cukup membuat berang dan kesal Josh Cavallo, Ia kemudian menyebut tindakan Casillas dan Puyol mengecewakan.

Josh Cavallo merupakan seorang pesepakbola profesional pertama yang mengakui tentang statusnya yang gay. Ia merasa risih dan tersinggung atas cuitan Casillas dan Puyol tersebut. 

"@IkerCasillas dan @Carles5puyol berkelakar dan mengolok pesepakbola yang mengungkap jati dirinya adalah hal yang mengecewakan," Cuit Cavallo di akun Twitternya. 

Cuitan Casillas dan Puyol tersebut dianggap sebagai bentuk olok-olok yang tidak pantas dilakukan. Sebagai seorang gay, dia merasa kedua idolanya tersebut tidak layak menjadikan status LGBT sebagai bahan candaan. 

"Hal semacam itu adalah sebuah perjalanan tidak mudah yang harus dilewati orang-orang LGBTQ+. Melihat sosok-sosok panutanku, yang juga para legenda olahraga ini, mengolok-ngolok komunitasku sungguh sudah keterlaluan."

Setelah menuai kecaman, Iker Casillas lalu menghapus cuitannya tersebut. Ia mengklaim akun Twitter-nya kena hack orang yang tidak bertanggung jawab.

Lalu kemudian, bintang FC Barcelona Carles Puyol pun minta maaf sudah berkelakar dengan "menyambar" cuitan Casillas. Ia mengaku dirinya khilaf melakukan candaan tersebut. 

"Akun diretas, beruntung semuanya bisa kembali seperti semula. Saya memohon maaf kepada semua pengikut dan yang terdalam saya meminta maaf kepada LGBT," Tulis Casillas.

Iker Casillas meminta maaf kepada semua pihak yang merasa tersinggung atas cuitan sebelumnya. Meskipun dia membantah kalau cuitan tersebut memang dirinya yang mengunggah. 

Perlu diketahui, pada tahun lalu Iker Casillas secara resmi berpisah dengan jurnalis Sara Carbonero, seorang wanita yang dinikahinya pada 2016 lalu.

Menurut SportBible, cuitan gay dari mantan penjaga gawang Timnas Spanyol tersebut diduga sebagai bentuk respons terhadap rumor bahwa ia sudah punya pacar baru yakni Alejandra Onieva.


Pewarta: Khoirus

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama