Di Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Luncurkan Platform Digital Bernama Jagat Nusantara

Presiden Jokowi resmi luncurkan platform digital yang diberi nama Jagat Nusantara

Bacadoloe.com - Tepat di hari Sumpah Pemuda, Presiden Jokowi meluncurkan platform digital berbasis interaksi sosial di dunia virtual yang diberi nama "Jagat Nusantara" di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (28/10/2022).


Menurut Presiden Jokowi, Jagat Nusantara akan menjadi peluang dan kesempatan untuk berbagi ilmu dan bertemu dengan orang-orang hebat dari seluruh penjuru Indonesia bahkan di seantero dunia.


“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini secara resmi saya luncurkan Jagat Nusantara,”kata Presiden Jokowi.


Setelah resmi diluncurkan oleh oleh orang nomor 1 di Indonesia tersebut, terlihat layar menampilkan Presiden Jokowi versi avatar yang kemudian mengajak para peserta memasuki Ibu Kota Nusantara (IKN) versi digital.


Dalam video terlihat, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Presiden Jokowi juga mengajak para generasi muda untuk bersatu.


“Generasi muda harus bersatu untuk membangun masa depan bangsa, baik secara ekonomi riil maupun ekonomi digital. Nah, ini salah satunya," kata Jokowi versi Avatar.


"Ayo ikut saya, masa depan kita mulai dari sini. Selamat datang di Ibu Kota Nusantara (IKN), di sini kita akan berkumpul, berkreasi, bersosialisasi dengan saudara-saudara kita,” ungkap Presiden dalam video.


Menurut Jokowi, Jagat Nusantara juga akan menjadi peluang dan kesempatan untuk berbagi ilmu dan bertemu dengan orang-orang yang hebat dari seluruh penjuru Indonesia bahkan di dunia sekalipun. 


Selain itu, Jagat Nusantara juga memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk kebanggaan Indonesia secara global.


“Para seniman Tanah Air juga dapat berkreasi dan menikmati hasilnya seperti konser musik, kita juga bisa berolahraga, akan menjadi pengalaman bersama yang seru," ujarnya.


Di Kesempatan tersebut Jokowi juga mengajak generasi muda untuk membangun Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama-sama melalui inovasi dan kreativitas.


Di lain pihak, Founding Chairman Jagat, Wishnutama Kusubandio dalam laporannya mengatakan bahwa, dalam kehidupan saat ini yang didominasi oleh teknologi dan digitalisasi, anak muda harus siap berkompetisi dan menangkap peluang dengan cepat dan tepat.


Oleh karena itu, melalui Jagat Nusantara tersebut, pihaknya berupaya untuk mewujudkan kompetisi melalui kreativitas dan inovasi.


“Kita bisa bilang ini the next generation of social media, hasil kerja keras dan kolaborasi anak-anak muda bangsa kita,” ujarnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dan juga Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono.



Pewarta : Nur

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama