David de Gea dan Cristiano Ronaldo Mendapat Penghormatan Dari Ferguson Saat Laga Manchester United vs Newcastle United

David de Gea kiper Manchester United

Bacadoloe.com - David de Gea mendapat kehormatan saat timnya akan tampil bermain melawan Newcastle United. Laga tersebut dimainkan di Old Trafford Stadium, Manchester, Minggu (16/10/2022) Malam. 

David de Gea mendapatkan kehormatan yang akan memainkan laga ke 500 bersama Manchester United. Laga spesial tersebut akan menambah motivasi sang pemain dalam menjaga gawang The Reds Devil's. 

Tidak hanya David de Gea, pemain Manchester United lainnya yakni sang mega bintang Cristiano Ronaldo juga akan mendapat kehormatan yang sama. CR 7 julukan Legenda MU dan Real Madrid tersebut akan menerima penghargaan rekor gol yang ia cetak selama karirnya di dunia sepak bola. 

Manajer Manchester United Erik ten Hag memuji David de Gea sesaat sebelum pertandingan. Seperti diketahui, penjaga gawang asal Spanyol itu akan menjalani laga yang ke 500 untuk The Reds Devil's. 

David de Gea bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2011. Saat itu, Ferguson selaku Manager MU merekrutnya dari Atletico Madrid. Ia akan menjadi pemain ke-11 dalam sejarah klub yang mencapai tonggak sejarah tersebut. 

Pemain berusia 31 tahun itu telah menjadi penjaga gawang pilihan pertama The Reds selama beberapa tahun terakhir, berkat kontribusinya untuk Manchester United, tak membuat lupa sang pelatih yakni Erik Ten Hag memberikan pujian terhadapnya. 

Sang manajer menuturkan bahwa dia 'sangat menghargai' bakat dan kepribadian De Gea. Bukan tanpa alasan, hal tersebut karena ia menetapkan standar untuk rekan satu timnya.

Pelatih asal Belanda itu mengakui bahwa De Gea merupakan sosok yang sangat penting. Ia adalah salah satu pemimpin di ruang ganti Manchester United. 

"Ini fantastis. Jika Anda tampil di 500 pertandingan untuk klub seperti Manchester United, itu banyak bercerita tentang Anda. Bakat, kepribadian - sehingga pencapaiannya sangat besar dan saya sangat menghargai itu, dan saya ingin mengucapkan selamat kepadanya," Ujar Ten Hag.

Lebih lanjut, Ten Hag mengungkapkan bahwa De Gea memiliki pengaruh besar di ruang ganti tim, untuk meningkatkan performa para pemain Setan Merah.

Sejauh ini, Manchester United bersama De Gea berhasil merengkuh beberapa trofi. Sang pemain itu telah memenangkan satu gelar Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

Dari sekian legenda Manchester United, David de Gea menjadi ke-10 yang sudah berada di daftar pemain yang mencatatkan 500 penampilan bersama The Reds Devil's.

Para pemain Manchester United lainnya antara lain, Ryan Giggs (963), Sir Bobby Charlton (758), Paul Scholes (718), Bill Foulkes (688), Gary Neville (602), Wayne Rooney (559), Alex Stepney (539), Tony Dunne (535), Denis Irwin (529), dan Joe Spence (510).

Sedangkan pencapaian gol Cristiano Ronaldo kian sulit dilalui. Itu karena CR7 masih aktif sebagai pesepakbola profesional di usianya yang sudah menginjak 37 tahun.

Cristiano Ronaldo memimpin daftar pencetak gol terbanyak di dunia dengan torehan 817 gol dari 1135 pertandingan.

Torehan 817 gol Ronaldo itu dibukukan dari hasil membela timnas Portugal maupun klub mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.


Pewarta : Eru

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama