Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Ala Ade Rai. Simak Ulasannya

Ade Rai di channel Youtube Sabrina Chairunnisa membahas cara mengecilkan perut buncit

Bacadoloe.com - Memiliki perut buncit menjadi pertanda bahwa adanya lemak berlebih pada perut Anda. Perut buncit selain bisa mengganggu penampilan juga bisa berdampak pada masalah kesehatan.

Perut buncit itu bisa muncul dan dialami oleh siapa saja. Bukan hanya orang yang bertubuh gemuk namun ada juga yang tidak terlalu gemuk sekalipun bisa memiliki perut yang membuncit. Tidak pandang jenis gender baik pria maupun wanita bisa mengalaminya.

Perut buncit disebut juga dengan Berat berlebih yang terus bertambah di sekitar bagian tengah tubuh, yang juga disebut lemak intra-abdomen.

Banyak yang berpikir bahwa perut yang buncit karena faktor genetik. Namun menurut Ade Rai genetik tersebut lebih cenderung ke habitual genetic yaitu kebiasaan yang diturunkan oleh kakek hingga orang tua kita.

"Sebenarnya ini tuh habitual genetic yah, itu karena kebiasaan yang diturun temurunkan oleh orang tua, sehingga anaknya mengikuti kebiasaan orang tuanya," ujar Ade Rai.

Ade Rai akan membagikan cara mengecilkan perut secara alami. Tips tersebut di tayangkan melalui channel Youtube Sabrina Chairunnisa, yang merupakan istri Deddy Corbuzier. Berikut cara-caranya:

1. Aktivitas Gerak

Untuk membantu membentuk tubuh yang harus dirubah adalah perilaku, salah satunya sikap dalam melihat kondisi tubuh. Jika menginginkan tubuh yang sehat maka bisa dibantu dengan memiliki aktivitas gerak.

"Aktivitas gerak ada latihan beban, melatih kekuatan otot rangka dan melatih kekuatan otot jantung," imbuhnya.

2. Hindari Sarapan Karbohidrat

Ketika akan sarapan pagi hari, sebaiknya jangan langsung memakan karbohidrat.

Contoh yang paling gampang adalah makan telur di pagi hari, setiap orang berpikir bahwa telur dapat menimbulkan jerawat, namun siapa sangka bahwa kuning telur mengandung omega 3 yang alami dan anti inflamasi dengan perbandingan 2:1, kalau putih telurnya 2 berarti kuning telurnya 1.

3. Olahraga Sebelum Makan

Menurut Ade Rai olahraga sebelum makan malah jauh lebih bagus lagi untuk membuat tubuh menjadi kencang.

4. Puasa

Menurut Ade Rai salah satu strategi diet yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier juga terinspirasi dari diet puasa.

“Jadi strateginya, justru saya sekarang ini melihat sangat tepat ketika misalnya kayak Deddy (Deddy Corbuzier) dulu membuat OCD (Obsessive Corbuzier's Diet) kan, OCD sendiri kan termotivasi oleh intermittent fasting," ucapnya.

Terakhir, binaragawan yang sudah menginjak usia 51 tahun tersebut menjelaskan setiap orang harus cerdas dalam menjaga kesehatannya, sesibuk apapun untuk melakukan pola-pola hidup yang sehat.


Pewarta : MNH

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama