Barcelona Tersingkir dari Liga Champions 2022/2023, Ini Menjadi Beban Menurut Xavi Hernandez

Foto selebrasi Robert Lewandowski saat mencetak gol ke gawang Valencia 

Bacadoloe.com - Barcelona masih belum bisa keluar dari masa sulit, lagi-lagi diluar prediksi tim Katalan kalah bersaing dari Inter Milan sehingga tim Catalan gagal lolos ke babak 16 besar.


Juru taktik Barcelona asal Spanyol Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa tersingkirnya timnya di Liga Champions berefek ke penampilan mereka di LaLiga melawan Valencia, (30/10/22).


Masih beruntungnya Barcelona masih bisa meraih tiga poin meskipun menang susah payah dengan skor 1-0 di laga itu, gol kemenangan dicetak oleh Robert Lewandowski pada masa tambahan waktu di babak kedua.


Pertandingan banyak yang mengira akan berakhir dengan imbang karena dalam wKtu normal sampaienit 90 skor masih 0-0, Barcelina bisa menang susah payah 1-0 melawan Valencia berkat gol dari Robert Lewandowski di penghujung laga.


Hasil pertandingan yang diraih oleh anak asuh Xavi Hernandez ini membuat Barcelina terus menempel Real Madrid di puncak klasemen LaLiga.


Meskipun bisa tampil bagus di liga, Xavi masih takut gagalnya Barcelona di Liga Champions akan berefek ke performa timnya dan itu terlihat di laga lawan Valencia.


“Ini adalah kemenangan yang sangat penting, hampir di detik terakhir, dan kami tidak pernah berhenti percaya”, kata Xavi seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.


“Kami bermain dengan kecemasan, karena tersingkir dari Liga Champions telah mempengaruhi kami dan kami menderita. Kami pantas menang. Itu bukan permainan yang luar biasa, tapi itu penting.”


Menurut Xavi Hernandez: Barcelona Sudah Berkembang


Barcelona dilatih oleh Xavi sudah hampir setahun. Dalam setahun itu, dia memiliki cukup kesuksesan di LaLiga tapi tidak di kompetisi Eropa. Walaupun begitu, eks pelatih Al Sadd itu mengklaim bahwa timnya sudah berkembang dan dari segi permainan cukup produktif dalam mencetak gol dan sedikit dalam kebobolan.


“Kami fikir dalam 11 bulan saya di sini, tim telah banyak berkembang. Kami harus bermain jauh lebih baik, dan mengambil keputusan yang lebih baik. Ketika Anda tidak menang, alarm semua orang berbunyi. Ini Barcelona.” ujar Xavi.


“(Presiden Barcelona, Joan) Laporta mengatakan kepada saya bahwa tiga poin ini sangat penting dan gol di menit terakhir sangat penting. Presiden sangat senang dengan hasilnya, kami harus menang. Saya akan merayakan setiap kemenangan di sini.”


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama