Ballon d'or Mimpi Masa Kecil Karim Benzema dan Memuliakan Sang Ibu"

Foto pemenang Balon D'or 2022 Karim Benzema bersama ibunya Wahida Djebbara


Bacadoloe.com - Penghargaan Ballon d'or adalah suatu label prestisius bagi pemain Sepak bola dimuka bumi ini. Pemain profesional disemua benua, seluruh negara dengan liga-liganya selama satu musim menjadi ajang bagi pemain kelas dunia menunjukkan skill, dan konsistensinya sampai diakhir musim. 

Pengumuman Ballon d'Or 2022 dihelat di Theatre du Chatelet, Paris, pada Senin (17/10/2022) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Ditahun 2022 ini munculah nama baru pemenang pemain terbaik Ballon d'or yang mampu menundukkan nama-nama pemain kelas dunia lainnya, karena penampilan luar biasa Karim Benzema sepanjang 2021-2022 membuatnya terpilih sebagai pemenang penghargaan Ballon d'Or 2022.

Peraih Ballon d'or Wak Haji Karim Benzema dimusim 2021-2022 lalu bersama Real Madrid mencatatkan statistik individu ciamik yang menobatkan dirinya menjadi peraih Ballon d'or yaitu bermain dalam 46 penampilan dan membukukan 44 gol serta menghasilkan 15 assist dengan total seluruh perform musim 2021-2022 bermain 56 laga, 50 goal, dan 4 trofi. Pemain asal Prancis itu juga turut membantu Los Blancos merengkuh gelar Liga Spanyol dan Liga Champions.

Di musim-musim sebelumnya nama Karim Benzema selalu kalah pamor dengan pemain Mega Bintang Cristiano Ronaldo. Setela Ronaldo pergi , kritikan para fans Real Madrid kepadanya mampu dijawab dengan kualitas dengan seorang Kapten Tim merengkuh Piala Juara La Liga dan UEFA Champions League. 

Mimpi pemain sepak bola di usia dini pasti ingin menjadi pemain Profesional di liga top dunia dan menjadi Pemain terbaik dunia, mimpi itu akan terwujud berkat kerja keras dan do'a, "Melihat penghargaan ini di depan saya membuat saya sangat bangga dengan pekerjaan yang telah saya lakukan. Itu adalah impian masa kecil, untuk memiliki motivasi," kata Benzema dikutip dari BBC. 

Berkat kesabaran selama bertahun-tahun Karim Benzema akhirnya berbuah positif, mimpinya menjadi kenyataan meraih gelar Ballon d'or, dalam pidatonya dia berkata "Saya selalu memimpikan bisa memenangkan Ballon d'or sejak kecil" dikutip channel Youtube Cetakgol IDN. 

Selain bermimpi, Karim Benzema pemain sepakbola profesional yang beragama Islam mempersembahkan pencapaian gemilangnya ditahun ini untuk sang Ibu. Satu-persatu cita-citanya sejak kecil terkabul, dengan membelikan ibunya rumah sebagai bentuk berbakti dan memuliakan sang ibu. Maka tidak heran ditahun 2022 ini, jika Karim Benzema dapat meraih Gelar Ballon D'or pertamanya yang prestisius.

Penulis : EF

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama