Amou Haji, Manusia Paling Kotor Di Dunia Meninggal Karena Disuruh Mandi Oleh Warga

Foto Amou Haji saat masih hidup, merokok 4 batang sekaligus

Bacadoloe.com - Amou Haji, seorang pria asal Iran yang dijuluki sebagai "manusia paling kotor di dunia" telah meninggal dunia pada usia 94 tahun.


Seorang pria bernama Amou Haji itu dijuluki sebagai "manusia paling kotor di dunia" karena tidak mandi selama 60 tahun. 


Mengutip dari berita resmi Iran, IRNA melaporkan bahwa Amou Haji, pria yang terus melajang itu meninggal pada hari Minggu (23/10) di desa Dejgah di provinsi Fars, Iran selatan.


Diketahui, Amou Haji menghindari mandi karena takut sakit, menurutnya mandi akan membawa penyakit dan dia memilih tidak mandi puluhan tahun sampai tubuhnya dipenuhi debu.


Ternyata benar, selang beberapa hari Amou Haji di mandikan oleh penduduk desa ia benar-benar menghembuskan nafas terakhirnya. 


"Untuk pertama kalinya pada beberapa bulan yang lalu, penduduk desa membawa Amou Haji ke kamar mandi untuk mandi," demikian dilaporkan media Iran IRNA.


Media Iran tersebut menyebutkan bahwa sebuah film dokumenter pendek berjudul "The Strange Life of Amou Haji" dibuat tentang hidupnya pada tahun 2013.


Amou Haji telah mencatat rekor sebagai manusia yang paling lama tidak mandi sekaligus pria terkotor di dunia pada 2014 lalu. Kakek tersebut tidak pernah mandi selama 60 tahun terakhir.


Amou Haji diketahui tidak hanya membenci mandi, tetapi dia juga jijik terhadap makanan sehat yang segar dan air minum yang bersih.


Makanan favorit Amou Haji adalah daging busuk dari hewan mati khususnya landak. Pipa rokoknya juga sesekali diisi dengan kotoran hewan ketika tembakau habis.


Setelah kematian Amou Haji, label tidak resmi “Manusia terkotor di dunia” kemungkinan akan diberikan kepada seorang pria India yang juga diduga tidak mandi selama sebagian besar hidupnya.


Pada tahun 2009 Hindustan Times melaporkan bahwa Kailash “Kalau” Singh, dari sebuah desa di luar kota suci Varanasi, tidak mandi selama lebih dari 30 tahun dalam upaya untuk membantu mengakhiri semua masalah yang dihadapi bangsanya.


Dia akan menolak air dan lebih memilih membersihkan diri dengan apa yang dia sebut "mandi api".


“Setiap malam saat penduduk desa berkumpul, Singh menyalakan api unggun, merokok ganja dan berdiri dengan satu kaki seraya berdoa kepada Dewa Siwa,” kata surat kabar tersebut.


“Ini seperti menggunakan air untuk mandi. Mandi api membantu membunuh semua kuman dan infeksi di dalam tubuh.”kata Singh dikutip dari media setempat. 



Pewarta : Nur

Editor : Nys


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama