Alisson Becker Gemilang, Liverpool Clean Sheet Dan Menang

Alisson Becker foto bersama raihan trofinya selama membela Liverpool

Bacadoloe.com - Liverpool kembali meraih kemenangan tipis atas West Ham United dengan skor 1-0. Pertandingan dalam lanjutan Premier League pekan ke 12 di Stadion Anfield pada Kamis (20/10/2022) Dini hari tadi.

Gol penentu kemenangan Liverpool ditorehkan Darwin Nunez menit ke 22. Hasil ini membuat The Reds berada di peringkat ketujuh dengan perolehan 16 poin. Sementara West Ham United berada di peringkat ke 13 dengan 11 poin dari 11 pertandingan.

Dalam laga tersebut, Darwin Nunez menunjukkan performa terbaiknya. Ia berkali-kali membuat ketar-ketir barisan pertahanan lawan, bahkan hampir saja membawa Liverpool unggul besar jika saja tembakan-tembakan pemain Uruguay tersebut menjadi gol. 

Selain itu, Alisson Becker tampil gemilang dibawah mistar Liverpool. Sebelumnya, ia berhasil mencatatkan assist ketiga di Premier League dan semuanya diberikan untuk Salah. Menariknya, seluruh assist eks AS Roma itu kepada Si Raja Mesir dilakukan dengan cara serupa, yakni tendangan dari gawang menuju ke sepertiga akhir lapangan.

Alisson Becker kembali menjadi bintang kemenangan Liverpool pada matchday berikutnya. Kali ini, dia mengamankan poin penuh The Reds atas West Ham United di Anfield. 

Alisson tampil sebagai pahlawan penyelamat Liverpool. Sepanjang pertandingan, Kiper 30 tahun itu menepis sejumlah peluang West Ham. Bahkan berhasil menepis keluar bola eksekusi penalti Jarred Bowen.

Alisson tampil kokoh menjaga kesucian gawang Liverpool. Ia tetap sulit untuk ditembus barisan penyerang West Ham sepanjang babak kedua. Laga tuntas untuk kemenangan Liverpool 1-0.

Opta mencatat, Alisson Becker menjadi kiper dengan jumlah kebobolan paling rendah dari 10 atau lebih eksekusi penalti Premier League (54 persen). Ia hanya gagal dan  bobol 7 kali dari 13 tendangan 12 pas lawan.

Virgil van Dijk mengaku beruntung bisa bermain bersama Alisson. Performa Alisson Becker di laga Liverpool vs West Ham mendapat apresiasi rekan setimnya. 

"Kami bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia dan memiliki dia sebagai kiper kami adalah sesuatu yang kami butuhkan. Momen yang bagus ketika bisa menepis penalti sebelum jeda," kata Van Dijk, dikutip dari BBC.

Menurutnya, penting untuk timnya menjaga tren positif dengan catatan clean sheet. Alisson Becker menunjukkan performa luar biasa dengan menepis tendangan penalti, serta beberapa peluang bersih West Ham. 

"Penting untuk menjaga clean sheet dan menghasilkan kinerja yang baik, terutama di babak pertama ketika kami bisa mencetak gol kedua. Ini semua tentang tiga poin, terutama di periode yang sibuk ini," Tutupnya soal Alisson Becker.


Pewarta : Khoirus

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama