AC Milan Lumat Juventus, Kans Perebutan Scodetto Masih Terbuka

Selebrasi Brahim Diaz saat membobol gawang Juventus


Bacadoloe.com - AC Milan berhasil mengalahkan sangat rival Juventus dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-9 Serie A 2022/23. Duel seru ini digelar di San Siro, Sabtu (8/10/2022) malam hari WIB.

Kemenangan penting diraih AC Milan dalam lanjutan Serie A, Sabtu 8 Oktober 2022. Rossoneri menekuk Juventus 2-0 di San Siro.

Kemenangan tersebut menjadi sangat berarti dan penting bagi Rossoneri julukan AC Milan. 

Mengingat pertengahan pekan kemarin, AC Milan baru saja dihajar oleh Chelsea di ajang Liga Champions. 

Milan unggul lebih dahulu berkat gol Fikayo Tomori di babak pertama. Brahim Diaz kemudian menambah keunggulan Rossoneri pada babak kedua.

Pertarungan sengit tersaji sejak kick off babak pertama. Baik AC Milan maupun Juventus sama-sama bermain ngotot guna mengamankan 3 poin.

Jual beli serangan dilakukan Milan dan Juventus. Juve tampil mendominasi dalam penguasaan bola. Tapi, ternyata Rossoneri lebih efektif.

Jelang turun minum, tepatnya di menit 45+1, Milan berhasil unggul. Berawal dari sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang Juve.

Fikayo Tomori mendapatkan bola di depan gawang, setelah menerima sodoran Olivier Giroud. Tanpa kesalahan, dia menjebol gawang Juve yang dikawal Wojciech Szczesny.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung semakin seru. Milan menggandakan kedudukan di menit 54.

Kali ini, Brahim Diaz yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangannya sukses menjebol gawang Bianconeri.

Berkat hasil ini, Milan berada di peringkat kedua klasemen Serie A dengan 20 poin. Juventus menghuni posisi kedelapan dengan 13 poin.

Dengan hasil tersebut, AC Milan tetap mempertahankan kans mereka dalam perebutan Scodetto musim ini. 

Pewarta: Khoirus

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama