9 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Menurut THE WUR dari 2021-2023, Peringkat Satu Universitas Indonesia

Kampus terbaik versi THE WUR dari 2021-2023

Bacadoloe.com - Times Higher Education University Ranking (THE WUR), merupakan sebuah lembaga Pemeringkatan Perguruan Tinggi terbaik di Dunia. 

THE WUR setiap tahunnya selalu merilis daftar kampus terbaik di dunia. Termasuk peringkat terbaik Perguruan Tinggi di Indonesia, Rabu (12/10/2022).

Dalam jangka tiga tahun terakhir, terdapat 9 kampus Indonesia secara yang konsisten masuk daftar THE WUR.

Pemeringkatan yang dirilis oleh Times Higher Education World University Rankings atau THE WUR menggunakan sejumlah indikator untuk menilai perguruan tinggi yang berpartisipasi. Penilaian pemeringkatan tersebut, dapat dilihat dari situs resmi THE WUR itu sendiri. 

Secara umum, tercatat ada lima aspek penilaian yang dilakukan oleh THE WUR. Diantaranya adalah teaching (pengajaran), research (riset), transfer knowledge (transfer pengetahuan), serta terakhir international outlook (pandangan internasional).

Berdasarkan data pemeringkatan yang dilakukan oleh THE WUR sepanjang 2021-2023, Universitas Indonesia menjadi kampus yang secara konsisten menduduki posisi teratas sebagai kampus terbaik Indonesia. 

Universitas Indonesia berada di peringkat 801-1000 dunia pada 2021 dan 2022 dan turun peringkat 1.001-1.200 dunia pada 2023.

Selain Universitas Indonesia, ada delapan kampus lain yang konsisten duduk dalam jajaran kampus terbaik Indonesia versi THE WUR. Beberapa kampus tersebut memang menjadi favorit kampus dari para pelajar Indonesia. 

Berikut 9 kampus terbaik Indonesia versi THE WUR:

1. Universitas Indonesia

2. Institut Teknologi Bandung

3. Universitas Brawijaya

4. Universitas Gadjah Mada

5. Universitas Diponegoro

6. IPB University

7. Universitas Padjadjaran

8. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

9. Telkom University

Pewarta: Khoirus

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama