7 Peringatan Bagi Kita Yang Menandakan Kalau Badan Sangat Lelah dan Butuh Istirahat

Foto ilustrasi menandakan tubuh kita sedang lemah

Bacadoloe.com - Pada kondisi yang seperti ini kita harus pandai-pandai menjaga kesehatan, apalagi dengan banyaknya kesibukan dan aktifitas terkadang kita terlalu memforsir tubuh kita.


Padahal pada hakikatnya kita harus bisa mengatur antara bekerja dan istirahat, oleh karena itu ada 7 hal sebagai berikut tanda-tanda pada tubuh kita yang harus di waspadai.


1. Sulit tidur dan kaki kram

Apabila kamu memiliki tanda-tanda ini, tubuh kita membutuhkan magnesium dan potasium.


Maka untuk mengisi nutrisi penting inihal yang bisa kamu lakukan adalah menambahkan tomat, jeruk, pisang, dan bayam untuk dikonsumsi kedalam makanan kita sehari-hari.


2. Kulit kering

Kalau kulit kita kering bisa menandakan kekurangan vitamin E. Oleh karena itu, sebaiknya kamu banya mengkonsumsi sayuran, minyak, kacang-kacangan, dan ikan


3. Ingin mengunyah makanan dan minuman yang manis

Apabila kamu tiba-tiba merasakan keinginan kuat untuk memiliki sesuatu yang manis, maka stres, depresi, atau kelelahan bisa menjadi penyebabnya. Tubuhmu mengirimkan sinyal bahwa kamu membutuhkan glukosa.


Untuk menuhi asupan gula namun tetap menghindari kenaikan berat badan, kamu dapat mengkonsumsi dark chocokate atau madu.


4. Keinginan untuk memakan atau mengunyah es


Keinginan untuk memakan atau mengunyah es dapat terjadi jika tubuhmu mengalami anemia dan kekurangan zat besi terbaik seperti daging sapi, telur, atau sayuran berwarna hijau tua.


Akan tetapi, sebaiknya kamu juga konsultasi ke dokter apabila hal seperti ini terjadi berkepanjangan.


5. Gusi berdarah

Perdarahan pada gusi mendadak atau konstan saat sedang menyikat gigi tanda adanya kekurangan vitamin C. Kamu dapat memberi asupan vitamin C dengan makanan seperti bayam, tomat, kol, jeruk, dan brokoli.


6. Kuku dan rambut menjadi rapuh

Apabila kuku dan rambut yang rapuh adalah sinya dari tubuh yang memberi tahu bahwa kamu kekurangan vitamin B. Meminum lebih banyak sisi dan memakan beberapa rumput laut dan jamur nori bisa membantu mengatasinya.


7. Terdapat cincin di sekitar iris mata

Cincin seperti itumungkin tampak pada orang berusia 50 tahun, dan itu normal. Namun, jikamuncul pada orang yang lebih muda maka itu pertanda kadar kolesterol tinggi. Untuk itu, kamu harus berkonsultasi dengan dokter tentang hal ini.


Pewarta: Ady

Editor: Nys 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama